Sensasi Menyantap Makanan Restoran dengan Pemandangan Bundaran HI

Oleh Putu Elmira pada 30 Jan 2020, 15:02 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 15:02 WIB
Suasana di Social House.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Social House, restoran berlokasi di salah satu sudut Grand Indonesia  menawarkan sensasi menyantap makanan dengan panorama landmark Jakarta, Bundaran HI. Restoran ini baru kembali buka setelah direnovasi selama sembilan bulan. 

Pemugaran ini menghadirkan nuansa interior berbeda. Dibantu desainer Willis Kusuma, restoran yang sudah ada sejak 2008 tersebut hadirkan kesan terbuka dan mampu menampung sebanyak 275 pengunjung. 

Memasuki area restoran, Anda akan disuguhkan desain dominan kayu dihiasi berbagai jenis tanaman hias hijau, seperti monstera, philodendron, dan peace lily. Temaram lampu berwarna kuning kejinggaan semakin membuat suasana terasa hangat. 

Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan acara keluarga, rapat, atau sekadar kumpul bersama teman, Social House menawarkan ruangan khusus berkapasitas 20 orang. Bahkan, di ruangan yang memiliki kapasitas paling besar terdapat area dapur yang bisa digunakan dengan bebas. 

Tersedia pula area outdoor yang menghadap langsung ke arah Bundaran Hotel Indonesia. Jika cuaca mendukung, sekitar pukul 15.00, pihak Social House akan membuka jendela-jendela sehingga semilir angin akan menemani Anda menikmati suasana sore Ibu Kota. Tentunya, sambil menyantap makanan dan minuman pilihan Anda. 

Meski menghadirkan nuansa berbeda setelah direnovasi, Social House tetap menawarkan pengalaman menyantap makanan untuk berbagai situasi, mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam. 

2 dari 3 halaman

Menu Social House

Rendang Short Ribs salah satu menu rekomendasi di Social House.
Rendang Short Ribs salah satu menu rekomendasi di Social House. (dok. Liputan6.com/Tri Ayu Lutfiani)

Soal menu, restoran ini punya daftar super lengkap, yakni makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup yang mampu menggoyang lidah. 

Sebagai menu pembuka, opsinya meliputi Mushroom Skewers dan Sweet Corn Croquette yang merupakan sajian vegan, juga Shrimp Toast.

Sweet Corn Croquette sendiri merupakan sajian kroket dengan butiran jagung di dalamnya. Saat gigitan pertama, Anda akan merasakan tekstur krispi di luar dengan rasa manis dan lembut di dalam. Menu pembuka ini dibanderol sekitar Rp85 ribu-- Rp125 ribu. 

Setelah menu pembuka, Anda bisa lanjut menyantap menu utama. Yang direkomendasikan adalah Pork Belly Fried Rice, Mentaiko Spagetti, Ebi Xo Noodles, Rendang Short Ribs, dan Bebek Goreng Kremes. 

Rendang Short Ribs punya tampilan berbeda dengan rendang pada umumnya. Social House mengolah iga sapi premium dari Amerika Serikat jadi hidangan yang kaya akan rasa rempah.

Daging dengan tekstur lembut tersebut menawarkan rasa gurih dan pedas saat masuk ke dalam mulut. Ditambah taburan bawang goreng dalam jumlah banyak, rendang makin sedap untuk disantap. 

Sebagai pelengkap rendang, terdapat daun singkong yang direbus dan emping. Juga, ada pula nasi campuran beras putih dan beras merah yang akan membuat perut makin kenyang. Ragam menu utama dihargai Rp95 ribu--Rp265 ribu. 

Di daftar menu dessert, Pandan Gula Merah Cake, Apple Crumble, dan Coco Hazelnut Cruch Cake siap menggoda lidah Anda. Saat mencoba Pandan Gula Merah Cake, Anda akan langsung merasa familier dengan jajanan tradisional di Indonesia, yaitu putu ayu. 

Pandan Gula Merah Cake sendiri merupakan kudapan dari tepung terigu dengan rasa pandan berisi gula merah sebagai pembatas di antara layer. Gula merah tersebut dicampur parutan kelapa yang menghasilkan rasa gurih saat mencicip. 

Kudapan tersebut dipercantik dengan potongan agar-agar dan nangka di atas. Untuk harga dessert, Social House membanderol Rp65 ribu-- Rp85 ribu. (Tri Ayu Lutfiani)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Melihat Megahnya Kuil Naga Raksasa di Thailand