Mengintip Musala yang Dibuat Dewi Perssik untuk Almarhum Sang Ayah

Oleh Komarudin pada 29 Jan 2020, 01:03 WIB
Diperbarui 29 Jan 2020, 01:03 WIB
Dewi Perssik

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Perssik bersyukur musala yang dibangun untuk almarhum ayahnya, Muhammad Adil, akhirnya selesai. Lewat unggahannya di Instagram, Dewi berpesan kepada warganet untuk mampir beribadah di musala itu.

Musala yang tampak megah dan indah itu berlokasi di Jalan Cempaka, Kelurahan Gerbang, Kecamatan Patrang, Jember, Jawa Timur.

"Alhamdulillahirrobil alamin... sudah selesai mushollahnya ya sayang... ingat yaa mampir ibadah di musholla MUHAMMAD ADIL musholla kita semua, tempat ini boleh dipake untuk umum, buat pengajian boleh... pokoknya lossss gak rewelll heheheh mudah”an bisa dimanfaatkan dan bermanfaat yaaa khususnya masyarakat jember... salam dari kita @masbin_mys @masfaturrr πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ™πŸ»," papar Dewi, Senin, 27 Januari 2020.

Dalam unggahan itu, Dewi tampak berdiri mengenakan mukena cokelat di depan musala. Di atas pintu masuk musala, tertulis nama ayahnya, Musholla Muhammad Adil.

Dari tampak depan itu, terlihat enam jendela yang terbuat dari kaca. Musala yang didominasi warna putih itu terlihat megah dengan tiga kubah di atasnya.

Halaman musala tersebut yang terlihat luas itu dilapisi conblock yang tertata rapi. Di depan pintu masuk dibuat pagar besi yang dicat warna hitam.

2 dari 3 halaman

Untuk Orang Banyak

Musala Muhammad Adil
Dewi Perssik persembahkan sebuah musala untuk almarhum ayahnya, Muhammad Adil (Dok.Instagram/@masfaturrr/https://www.instagram.com/p/B7vV5pblcKE/Komarudin)

Akun @masfatur yang mengunggah beberapa video tentang musala tersebut. Dalam musala yang dilapisi keramik itu terdapat beberapa sajadah. Sementara di atas dinding tampak dua kipas angin dan dua lubang pengeras suara di kanan dan kiri dinding.

"Monggo gesssss.. Yg mau shollat di musholla muhammad adil di persilakan ini musholla untuk umum, dan karpetnya sudah harum.. 😁," tulis @masfaturrr, kakak Dewi Perssik.

Di sebelah kiri musala, terdapat enam keran untuk wudhu para jemaah yang datang. Sementara di bagian depan sebelah kanan terlihat empat rungan yang disekat.

"Alhamdulillah.. Semoga bermanfaat buat orang banyak amin..," harap @masfaturrr tentang musala yang dipersembahkan Dewi Perssik untuk mendiang ayahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Glenn Fredly Meninggal, Warganet Ucapkan Belasungkawa