Sukses

Pakai Masker di Grammy Awards 2020, Bille Eilish Takut Tertular Virus Corona

Peraih lima Grammy Awards 2020 ini sepertinya sangat concern dengan isu-isu terkini, termasuk isu virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penghargaan musik paling bergengsi Grammy Awards 2020 digelar saat dunia sedang waspada virus corona yang mematikan. Hal itu diyakini menginspirasi Billie Eilish untuk memakai masker saat berjalan di karpet merah Grammy Awards 2020.

Billie memang menjadi salah satu musisi yang menghadiri ajang yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Minggu, 26 Januari 2020) atau Senin pagi WIB, 27 Januari 2020.

Di ajang tersebut, Billie meraih enam nominasi dan berhasil mendapatkan lima piala. Masih berusia 18 tahun, ia pun menjadi nominator termuda di Grammy Awards ke-62 ini.

Dikenal dengan gayanya yang tomboy, wanita kelahiran Los Angeles ini berdandan dan tampil maksimal dalam balutan setelan Gucci yang serba tertutup.

Pelantun lagu 'Bad Guy' ini mengenakan kemeja oversized hitam yang dihiasi logo Gucci yang terbuat dari bordiran kristal berwarna hijau neon. Ia juga memakai celana panjang berwarna senada.

Billie melengkapi penampilannya dengan baju turtle neck hijau neon dengan lengan bergelembung sebagai dalaman. Ia pun memakai sepasang Flashtrek sneakers dari Gucci yang dihiasi detail bebatuan senada.

Untuk aksesori, ada kacamata hitam bergaya 1990an. Lalu ada sarung tangan yang memperlihatkan kukunya yang dihiasi motif zig-zag hijau dan anting emas berbentuk cincin.  Billie menyempurnakan gayanya dengan masker hitam satin yang terlihat mewah dengan aplikasi kristal berbentuk monogram Gucci.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Pakai Masker

"Baju ini keren banget. Lihat gaya glamor ini," ujar Billie tentang penampilannya di karpet merah Grammy Awards 2020, seperti dilansir The Hollywood Reporter, Senin (27/1/2020).

Penyanyi yang akan konser di Jakarta pada September 2020 ini tidak mengungkapkan alasan memakai masker. Namun, pemakaian masker menjadi sangat krusial belakangan ini menyusul merebaknya virus corona.

Sejumlah warganet juga berasumsi kalau masker Gucci itu terlihat sama dengan masker yang digunakan oleh warga China untuk mencegah penularan virus korona Wuhan. Billie sepertinya sangat concern dengan isu-isu terkini, termasuk isu virus corona Wuhan yang semakin mengkhawatirkan.

Dimulai dari Wuhan, Hubei, China, virus tersebut telah menyebar ke seluruh dunia. Di AS sendiri, terdapat seorang pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.