Sukses

Upaya Wujudkan Wanita Berprestasi Lewat Bintang Beasiswa

Memasuki tahun keempat Fair and Lovely membagikan beasiswa bintang muda kepada 60 orang wanita

Liputan6.com, Jakarta - Para wanita Indonesia punya peluang yang besar untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Salah satunya bisa dengan cara mengikuti program Fair & Lovely Bintang Beasiswa.

Memasuki tahun keempat pada tahun ini, program itu akan memberikan beasiswa kepada 60 orang. Hal itu diungkapkan Head of Marketing Skin Care Category PT Unilever Indonesia, Amaryllis Esti.

"40 orang berasal dari Pulau Jawa, sedangkan 20 orang berasal dari luar Jawa," ujar Amaryllis kepada Liputan6.com di Bale Nusa, Jakarta, Jumat, 24 Januari 2020.

Amaryllis juga mengatakan pihaknya juga memperluas cakupan program tersebut di luar Jawa. Seperti di Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur.

"Perluasan cakupan itu dilakukan untuk membuka peluang kepada para wanita lain untuk bisa menerima beasiswa tersebut agar mereka mampu mengejar mimpi-mimpinya," tutur Amaryllis.

Beasiswa yang terima para wanita berprestasi itu, meliputi; biaya kuliah dan biaya hidup selama kuliah. Namun, Lilis enggan membocorkan berapa beasiswa yang diterima para wanita itu. "Cukuplah untuk mereka. Tapi setiap mahasiswa beasiswa yang mereka terima tidak sama, tergantung kampusnya," kata Lilis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita Indonesia Berprestasi

Program Fair and Lovely Bintang Beasiswa ini bekerja sama dengan Hoshizora Foundation, sebuah yayasan non-profit yang berkomitmen untuk mewujudkan kesamaan kesempatan bagi setiap anak Indonesia untuk memperoleh pendidikan yang layak.

"Saat ini peranan wanita sebagai sumber daya manusia makin terlihat di berbagai bidang," jelas Project Manager Hoshizora Foundation, Lintang Gustika.

Peranan wanita sebagai aset sumber daya manusia yang tak kalah unggul kini makin terlihat. Hal ini terbukti dalam riset Women in Business 2019 yang menyebutkan di wilayah ASEAN (termasuk Indonesia), 94 persen perusahaan memiliki setidaknya satu wanita pada posisi kepemimpinan yang strategis . Selain itu, partisipasi angkatan kerja wanita Indonesia pun relatif stabil dan cenderung meningkat mencapai 55,50 persen di awal 2019

Fair & Lovely Bintang Beasiswa merupakan program dukungan dalam bentuk beasiswa untuk wanita muda Indonesia dengan aspirasi, motivasi dan prestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala secara finansial.  Sejak 2017, program ini telah membantu 150 wanita muda Indonesia mendekat ke cita-citanya.

Langkah mereka juga turut membangkitkan semangat dan meyakinkan wanita muda lain di wilayah asalnya agar tidak ragu meraih masa depan yang cerah, mengoptimalkan perannya, dan mampu bersaing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.