Sukses

Tempat-Tempat yang Dikunjungi Febby Rastanty Saat Liburan di India

Febby Rastanty mengunjungi sejumlah tempat wisata yang menarik dan penuh nilai sejarah di India.

Liputan6.com, Jakarta - Febby Rastanty lebih memilih India sebagai destinasi wisatanya mengawali 2020. Ia membagikan potret-potretnya lewat akun Instagram pribadinya.

"Febby the explorer!" (Febby sang penjelajah)," tulis Febby, baru- baru ini.

Ia membagikan banyak destinasi menarik yang dikunjunginya. Selama ini, orang mungkin lebih mengenal India dengan Taj Mahal, tapi sebenarnya lebih dari itu.

Febby mengunggah potret pertamanya di India saat tengah berada di Hawa Mahal. Ia tampak cantik dengan long dress putih tampak sedang berlari.

"Oh how i love this pink city ❤️ (Oh, alangkah saya suka dengan kota pink ini)," jelas Febby dalam keterangan foto.

Berikut sejumlah tempat wisata menarik di India yang dikunjungi Febby Rastanty. Mana yang pernah Anda kunjungi?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hawa Mahal

Bangunan ini merupakan istana yang menjadi ikon Kota Jaipur, Rajasthan, India. Lokasinya berada di pusat kota yang dijuluki sebagai The Pink City, di persimpangan Jalan Badi Chaupad.

Istana megah ini dibangun oleh Maha Raja Sawai Pratab Singh, penguasa Kachhwaha Rajput pada 1799. Ia adalah cucu dari Sawai Jai Singh yang merupakan pendiri Kota Jaipur.

Masjid Jama

Tempat bersejarah lain yang dikunjungi Febby adalah Masjid Jama di New Delhi, India. Masjid ini didirikan oleh kaisar Mogul, Syah Jehan, yang juga membangun Taj Mahal.

Proses pembangunan masjid selesai pada 1656 Masehi dan terletak di sisi jalan raya. Diperkirakan masjid ini mampu menampung 25 ribu jemaah.

"One of the largest mosque in india ❤️ (salah satu masjid terbesar di India)," jelas Febby.

3 dari 3 halaman

Taj Mahal

Tempat yang tak kalah populer yang dikunjungi Febby lainnya adalah Taj Mahal. Bangunan indah ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1983. Tak hanya itu, Taj Mahal juga jadi pemenang dalam inisiatif Tujuh Keajaiban Dunia Baru pada 2007.

Taj Mahal merupakan bukti cinta Syah Jehan pada istrinya Shah Jahan. Bangunan ini berdiri di atas tanah seluas 22,4 hektare. Tak lengkap berkunjung ke India jika tak berkunjung ke tempat-tempat tersebut.

Pushkar Camel Safari & Camp Pushkar

Selain itu, Febby mengunjungi Pushkar Camel Safari & Camp Pushkar di Rajasthan. Setiap November digelar Pushkar Camel Fair.

Festival itu dimeriahkan dengan perayaan tradisi India, budaya, juga aneka perlombaan menarik, salah satunya balap unta. Festival ini mampu menarik wisatawan dari berbagai negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.