Sukses

Trik Jitu Menutupi Kantung Mata dengan Concealer dan Foundation

Dengan foundation dan concealer Anda tidak perlu khawatir lagi dengan adanya kantung mata yang mengganggu penampilan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kantung mata menjadi salah satu masalah yang dianggap mengganggu penampilan, apalagi jika terdapat rona hitam di bawahnya. Selain itu, kantung mata pun memberi kesan mata sayu bahkan terlihat lebih tua.

Untuk menyamarkan kantung mata yang menghalangi penampilan, Anda bisa menggunakan makeup sebagai solusinya. Sebut saja mengaplikasikan foundation dan concealer dengan benar, dijamin kantung mata akan hilang seketika.

Menurut makeup artist profesional, Dean, kantung mata sebenarnya bisa ditutupi dengan menggunakan concealer. Tetapi, perlu diperhatikan pemilihannya agar tidak memberikan kesan berlebihan.

Saran Dean, untuk menutupi kantung mata dan rona hitam di bawahnya cukup memakai concealer yang memiliki tone maksimal tiga. Jika di atas tiga, hasil yang didapatkan bisa memunculkan warna yang terlalu putih di muka.

"Kebanyakan orang merasa makeup-nya terlalu tebal, padahal itu karena kesalahan dalam pemilihan concealer-nya, yaitu yang tone-nya di atas lima atau enam," kata Dean saat ditemui di kawasan Menteng, Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karena area kantung mata tidak bisa ditutupi dengan makeup yang terlalu tipis, oleh sebab itu solusi terbaiknya ialah dengan memilih concealer yang tone-nya tiga. Anda bisa menerapkan concealer berupa titik-titik di bawah mata. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutupi dengan Foundation

Jika Anda tidak memiliki koleksi concealer di rumah, jangan khawatir. Sebab, Anda pun bisa menggunakan foundation sebagai penggantinya.

Sama halnya dengan pemilihan concealer, Anda perlu memperhatikan tekstur yang tepat untuk foundation yang akan digunakan. Pilihlah foundation yang teksturnya kental atau liquid foundation.

Pemilihan tekstur yang kental bukan tanpa alasan, sebab dengan konsentrasinya yang kental tingkat coverage-nya pun akan semakin tinggi. Coverage merupakan istilah makeup untuk menggambarkan daya tutup yang diberikan oleh sebuah produk. Semakin tinggi tingkat coverage-nya, muka Anda akan tampak lebih mulus. 

Dean lebih menyarankan untuk menggunakan concealer dan foundation dibanding dengan cream. Sebab, jika menggunakan cream, saat Anda tersenyum akan menimbulkan crack di bagian bawah mata. (Tri Ayu Lutfiani)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.