Keuntungan Jadi Cashless Society di 2020

Oleh stella maris pada 23 Jan 2020, 13:56 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 13:56 WIB
Cashless Society
Perbesar
Ilustrasi Cashless Society.

Liputan6.com, Jakarta Tren cashless society kini tengah menjadi budaya masyarakat saat ini. Pasalnya, dengan perkembangan dunia digital melahirkan dompet digital yang mampu memberikan kemudahan dalam sistem transaksi.

Beragam kemudahan yang didapatkan dalam cashless society. Salah satunya bisa lebih irit secara finansial. Namun, keuntungannya tak hanya itu saja.

Tak Perlu Bawa Banyak Uang

Kemudahan ini menjadi alasan masyarakat lebih memilih cashless. Kamu tidak direpotkan membuat uang tunai yang banyak dan repot menghitung jumlah lembaran uang tunai saat melakukan transaksi pembayaran.

Tak hanya uang tunai saja, dengan menggunakan dompet digital, kamu tidak perlu membawa kartu debit atau kredit di dalam dompet. Soalnya, uang yang di dalam dompet digital sudah mewakili kemudahaan transaksi apa pun.

Kamu tinggal menggunakan aplikasi di smartphone lalu tapping atau scan barcode untuk pembayaran.

Menghindari Perampokan

Mengikuti tren cashless society mampu menghindari perampokan. Soalnya, kamu tidak membawa uang fisik di dompet. Lagi pula, membawa uang tunai dengan jumlah yang banyak terkadang membuat Anda cemas cenderung tidak aman. Pasalnya, bisa saja hilang atau dicuri seseorang.

Selain menghindari perampokan, dengan menggunakan uang digital kamu tak perlu cemas, sebab uang tersimpan di dalam gadget yang diproteksi dengan rangkaian kode akses.

Transaksi Mudah dan Cepat

Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa seseorang beralih ke cashless society. Yap, kemudahan transaksi dan cepat menjadi keunggulan jika kamu menggunakan dompet digital.

Tak ada lagi repot-repot mengeluarkan uang di dompet untuk pembayaran. Kamu cukup membuka aplikasi dompet digital dan tapping atau QR Code yang disediakan. Mudah kan?

Promo menarik

Keuntungan lainnya yang diberikan oleh dompet digital ialah banyaknya promo menarik. Semisal promo potongan makanan di restoran pilihan atau cashback untuk pembayaran sehari-hari.

Seperti dompet digital DANA. Aplikasi dompet digital itu memberikan kemudahan setiap transaksi yang kamu lakukan.

Mulai dari membeli pulsa, membayar tagihan listrik, air, BPJS, hingga bayar cicilan. Selain itu, bagi kamu pecinta games, kamu bisa membeli voucher games Call of Duty di Google Play.

Selain itu, kamu juga bisa bisa membeli beragam kebutuhan di Play Store dan Apple Store. DANA juga memberikan kemudahan membeli makanan.

Kemudahan lainnya, bisa kamu lihat saat kamu terdaftar akun DANA Premium. Pasalnya kamu bisa transfer uang kemana pun.

Saat ini, DANA memiliki promo menarik yaitu Hoki Bareng DANA. Jadi, kamu bisa mendapatkan hadiah menarik dengan mengikuti misi yang bisa dijalankan jika kamu terus bertransaksi melalui QR Pay (offline), widget (TIX ID, Bukalapak, dan Lazada), digital goods di aplikasi DANA.

Untuk ikutan caranya pun cukup mudah, upgrade DANA Premium, lalu kirim uang antar DANA. lalu simpan kartu bank dan kirim uang antar bank.

Jika kamu sudah menyelesaikan misi itu, kamu bakal berkesempatan untuk dapetin Voucher Undian dan berkesempatan mendapatkan iPhone 11, Galaxy Buds, Galaxy Note 10+, dan Saldo DANA.

Mudah bukan? Ayo beralih ke cashless society. Apapun transaksinya selalu ada DANA.

 

 

(*)