Sukses

Menepis Masalah dengan Gabungan Konsep Belanja Online dan Offline

Kita bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan barang sebelum membelinya secara online.

Jakarta - Konsep belanja online belakangan sedang marak di Indonesia saat ini. Imbasnya banyak toko-toko belanja secara offline yang gulung tikar karena kalah bersaing.

Hal tersebut membuat Grebe sebagai marketplace baru terinspirasi untuk menggabungkan dua metode belanja tersebut. Grebe merupakan offline to online (O2O) marketplace pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman interaktif bagi pengunjungnya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, mereka menggabungkan antara dunia offline dan dunia online. Meski makin digemari, tren belanja online juga banyak memunculkan problem bagi konsumen. Mulai dari ukuran yang tidak sesuai, hingga kualitas produk yang buruk.

Sementara belanja di offline store sudah bukan menjadi pilihan praktis. Berbagai problem yang muncul tersebut dijawab oleh Arief Muhammad, Triangga, Andreas Prabowo, Timothy Pieter, dan Indra dengan membentuk Grebe.

Nantinya kita bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan barang sebelum mereka membelinya. Misalkan pengunjung akan membeli sepatu basket, ia bisa mencoba sepatu pilihannya dengan langsung bermain basket di lapangan yang tersedia di area Grebe.

Kalau dirasa cocok, pengunjung bisa membelinya secara online dan sepatu akan langsung dikirim ke alamat Anda. Jadi tidak akan ada lagi problem seperti ketidaksesuaian ukuran dan barang yang tak nyaman dipakai setelah dibeli karena pengunjung sudah merasakannya lebih dulu.

Grebe diharapkan bisa menjadi one stop experience hub bagi pengunjungnya. Selain pengalaman belanja, kita juga bisa menemukan banyak komunitas, event, spesial rilis, dan kolaborasi antar brand di dalam Grebe.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Berbeda Setiap Hari

Setiap harinya akan ada aktivitas berbeda seperti diskon menarik di tiap Senin. Konsultasi gratis dengan para profesional seputar bidang psikologi dan finance setiap Selasa.

Untuk Rabu, ada talk show yang berkolaborasi dengan Narasi. Lalu ada kolaborasi antar brand tiap Kamis. Kegiatan lelang barang-barang unik setiap Jumat.

Acara musik tiap Sabtu, dan Minggu menghadirkan beragam program khusus bertemakan keluarga. Membawa spirit revolusi 4.0, Grebe menampilkan konsep yang futuristik dan kental dengan nuansa teknologi terkini.

Akan banyak fitur canggih yang bisa ditemui di dalamnya seperti virtual fitting room, vending machine, hingga robot yang bisa berinteraksi dengan pengunjung.

Saat ini telah ada puluhan brand yang telah resmi bekerjasama dengan Grebe. Mulai dari brand internasional hingga brand-brand lokal, seperti Eazymoney x Grebe, Baby G x Pikachu , BMW x Darbot dan Wakai x Coca Cola.

Untuk memudahkan pengunjung saat berada di dalam area, Grebe telah membagi beberapa area sesuai dengan klasifikasi brand, seperti area fashion, otomotif, skin care and make up, dan masih banyak lagi.

Berlokasi di Lantai 1 Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Grebe rencananya akan menggelar Grand Launching pada 2 Februari 2020. Di acara tersebut, pengunjung akan langsung bisa merasakan pengalaman interaktif dari berbagai partner dan tenan yang telah berkolaborasi dengan Grebe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.