Tren Kecantikan 2020, Tampilan Flawless Masih Jadi Idaman

Oleh Komarudin pada 23 Jan 2020, 18:02 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 18:02 WIB
Ilustrasi make up.

Liputan6.com, Jakarta - Tren kecantikan mengalami perubahan untuk setiap tahunnya. Banyak orang mencoba mengembangkan teknik-teknik pembentukan muka agar semakin tampil menarik. Mulai dari V Shape hingga yang terbaru ialah E Shape. 

Salah satu perkembangan tren kecantikan ialah dengan adanya suntik filler. Setelah itu, berkembang lebih berani lagi dengan menggunakan laser.

Di era 4.0 ini, banyak masyarakat yang menginginkan wajahnya tampil memesona dan cantik setiap saat. Berbagai usaha dilakukan seperti mengubah bentuk muka menjadi lebih tirus, memancungkan hidung, dan menebalkan bibir agar terlihat lebih seksi. 

Meskipun banyak berkembang berbagai teknik pembentukkan wajah, suntik filler dan benang masih banyak digandrungi oleh masyarakat. 

"Masyarakat kita sekarang banyak sekali mencoba-coba, di era 4.0 orang banyak ingin tahu tren kecantikan. Tetapi, filler dan benang masih tetap diikuti sampai sekarang,"ujar salah satu dokter di Miracle Aesthetic Clinik, Ratna Widyaningsih, saat ditemui dalam acara peluncuran E Shape di Madame Restaurant, Rabu, 22 Januari 2020. 

 

2 dari 3 halaman

Flawless Masih Diidamkan

dr. Ratna Widyaningsih.
dr. Ratna Widyaningsih. (Liputan6.com/Tri Ayu Lutfiani)

Jika dilihat dari sisi make upmake up artist, Dean, mengungkapkan masyarakat masih mengagumi jenis make flawless. "Untuk tren saat ini masih didominasi oleh flawless colour. Ini untuk secara keseluruhan mulai dari alis, counturing, lipstik,"ujar Dean.

Jika dilihat dari artinya, flawless adalah tanpa noda. Oleh sebab itu, make up flawless dapat diartikan sebagai riasan yang tanpa cela alias mulus. 

Selain itu, make up flawless bisa pula diartikan sebagai gaya riasan wajah yang tidak terlalu tebal tetapi mampu membuat wajah seseorang tetap tampil segar. (Tri Ayu Lutfiani)

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓