Sukses

Airbnb Buka Kesempatan Menginap Gratis di Rumah Juliet Bagi Sepasang Kekasih, Apa Syaratnya?

Airbnb tawarkan kesempatan untuk sepasang kekasih yang ingin menghabiskan hari Valentine di Casa Di Giulietta yang dikenal sebagai rumah Juliet.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah cinta antara Romeo dan Juliet tentu sudah melegenda di kalangan masyarakat. Jalinan asmara yang berakhir menyedihkan tersebut meninggalkan kenangan bagi para pembacanya.

Untuk mengenang kisah Romeo dan Juliet, Airbnb, sebuah layanan penginapan yang memungkinkan penggunanya dapat menyewa properti dalam jangka waktu pendek, memberikan kesempatan kepada sepasang kekasih untuk menghabiskan hari Valentine di Casa Di Giulietta, Verona.

"Kunjungan ini akan memberi satu pasangan kesempatan unik untuk merayakan cinta mereka di rumah yang mungkin paling romantis dalam sejarah sastra," ujar General Manager Airbnb untuk Italia, Giacomo Trovato, yang dilansir dari Stuff, Rabu, 22 Januari 2020.

Meskipun penulis asli kisah Romeo dan Juliet, William Shakespeare, tidak menyebutkan secara rinci mengenai letak rumah Juliet yang sesungguhnya, tetapi banyak yang percaya Casa Di Giulietta ialah lokasinya. Bangunan abad ke-13 yang beroperasi sebagai museum ini kini menjadi tempat mengenang kisah romantis dan dijadikan sebagai simbol cinta.

Bagi pasangan yang nantinya beruntung, mereka akan mendapat kesempatan menjadi orang pertama yang tidur di kamar Juliet. Di kamar tersebut menampilkan tempat tidur asli dari Romeo dan Juliet versi sutradara terkenal Franco Zifferelli tahun 1968.

Tidak hanya itu, mereka pun dapat menikmati makan malam romantis diterangi oleh cahaya lilin. Ruang makan Juliet tersebut nantinya akan dihias secara khusus untuk dua orang lengkap dengan para pelayan pribadi.

Aksi dari koki bintang dua, Michelin Giancarlo Perbellini pun menjadi salah satu hadiah spesial. Koki tersebut akan membagikan rahasia di balik makan malam hari Valentine yang spesial.

Airbnb juga menawarkan kesempatan bagi pemenang untuk membalas beberapa surat cinta menginspirasi yang dikirimkan kepada Juliet. Setelah itu, mereka akan diajak berkeliling di sekitar Verona yang didampingi oleh fotografer profesional yang akan mengabadikan setiap momen menawan. 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kirim Surat untuk Juliet

Pasangan yang tertarik dengan tawarannya harus menuliskan sebuah surat kepada Juliet dalam bahasa Inggris. Mereka wajib menuliskan kisah mengharukan yang pernah dilalui dan menjelaskan alasan mengapa Airbnb pantas memilih keduanya.

Tradisi mengirim surat seperti itu sebenarnya sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Setiap tahunnya, Casa Di Giulietta akan menerima ribuan surat dari berbagai dunia. Hal tersebut membuat Italia terkenal dengan julukan “Kota Cinta”.

Untuk menanggapi surat-surat yang berdatangan dari berbagai dunia, telah berdiri sebuah klub yang bernama “Juliet’s Club”. Para anggotanya atau yang dikenal dengan sebutan Sekretaris Juliet akan sibuk membalas surat-surat yang datang ke Rumah Juliet.

Bagi pasangan yang berminat, surat yang mereka buat harus sudah dikirimkan sebelum pukul 23.59 waktu setempat pada 2 Februari 2020 sebagai salah satu persyaratan yang diberikan oleh Airbnb.

Meskipun menghabiskan hari Valentine di Rumah Juliet terdengar romantis, dilansir dari Stuff, banyak pasangan yang berharap tidak memiliki akhir kisah cinta yang sama layaknya Romeo dan Juliet. (Tri Ayu Lutfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.