Sukses

Pangeran William Ungkap Alasan Melamar Kate Middleton di Afrika

Pangeran William mempunyai kenangan manis di Afrika. Salah satunya, sebagai tempat melamar Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Afrika. Ia telah jatuh cinta pada Afrika saat safari di sana ketika mulai berkencan dengan Kate Middleton.

William dan Kate hampir sembilan tahun memiliki hubungan dengan Afrika. Ia melamar Kate pada musim gugur di sebuah pondok kayu di kaki Gunung Kenya pada 2010.

William menceritakan sekelumit proses ia melamar istrinya saat menghadiri resepsi resmi UK-Africa Investment Summit di Istana Buckingham, Senin, 20 Januari 2020.

"Ketika memutuskan di mana tempat yang terbaik untuk melamar Catherine (Kate Middleton), aku tak bisa memikirkan tempat yang lebih pas dari Kenya untuk berlutut di hadapannya," kata William, seperti dikutip Elle, Selasa, 21 Januari 2020.

Kate tertawa dan tersenyum mengenang peristiwa itu. William melamar kekasihnya itu dengan cincin safir dan berlian milik ibunya, Putri Diana.

Kate dan William menunggu beberapa minggu untuk memberi tahu publik. Ketika mereka memberikan wawancara pertama setelah pertunangannya, mereka sangat malu tentang rincian lamarannya.

Pangeran William dan Kate Middleton bertunangan pada 20 Oktober 2010 dan akhirnya menikah pada April 2011. Dari perkawinan itu, mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Busana

Pangeran William didampingi Kate Middleton pada acara resepsi resmi tersebut. Kehadiran mereka merupakan penampilan perdana setelah Istana mengumumkan pencopotan gelar kerajaan Harry dan Meghan dicopot.

Kate tampil memukau dalam balutan payet merah karya Neddle & Thread. Dilansir Evening Standard, harga gaun yang dikenakan Kate senilai 410 pound sterling atau Rp7,3 juta dan masih tersedia dan bisa dipesan secara online.

Penampilan Kate makin anggun dengan heels Gianvito Rossi seharga 310 pound sterling atau Rp5,5 juta. Sementara anting ruby yang menempel di telinganya dari Soru Jewellery senilai 140 pound sterling atau Rp2,4 juta.

Dalam kesempatan itu, Pangeran William dan Kate Middleton mengisyaratkan ingin mengenal lebih dalam Afrika di masa depan dan saling berbagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.