6 Tagihan yang Bisa Kamu Hemat Jika Aktif Pakai DANA

Oleh stella maris pada 21 Jan 2020, 10:50 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 10:50 WIB
Dana

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran dompet digital menjadi hal baru dalam dunia finansial. Faktanya, ada sejumlah manfaat atau keuntungan yang didapatkan ketika kamu menggunakan dompet digital.

Salah satunya adalah menyoal penghematan. Nah ada salah satu dompet digital yang bisa kamu manfaatkan mulai sekarang. Adalah DANA. Ya, DANA bukan hanya menawarkan banyak promo menarik yang bikin kamu lebih hemat. Tapi DANA juga menawarkan kehematan dari segi waktu.

Artinya, kamu bisa melakukan transaksi atau tagihan dengan cepat atau praktis. Yuk bahas, transaksi apa saja yang ditawarkan DANA dan menguntungkanmu.

1. Listrik

Pakai DANA memang lebih simpel. Kamu tinggal tap dan bayar, seperti tagihan listrik, baik meteran listrik konvensional maupun dengan sistem token. Jika kamu pengguna meteran listrik konvensional, tinggal memasukkan nomor ID pelanggan PLN.

Tapi kalau rumahmu menggunakan sistem token, tinggal pilih mau membeli listrik yang sesuai dengan kebutuhanmu. DANA menghadirkan pembelian daya listrik token dengan nilai mulai dari Rp20 ribu sampai Rp5 juta.

2. Air

Sekarang kamu enggak perlu antre di kantor PDAM dan menunggu panggilan petugas, untuk melunasi tagihan air. Lewat aplikasi DANA, kamu bisa langsung melunasi tagihan air. Jangan khawatir, DANA menjamin keamanan transaksi yang kamu lakukan kok karena ada DANA Protection. DANA Protection merupakan jaminan proteksi 100 persen untuk kenyamanan dan keamanan penggunaan DANA. Syarat dan ketentuan selengkapnya, bisa kamu cek langsung di Aplikasi DANA ya. Program ini hadir untuk menjawab kekhawatiran masyarakat, terkait keamanan bertransaksi digital, sekaligus menciptakan peace of mind di dalam setiap transaksi dengan memanfaatkan dompet digital DANA.

3. Pulsa (Prabayar dan Pascabayar)

Fitur ini juga menarik banget. Lewat DANA kamu bukan hanya bisa membeli pulsa prabayar. Tapi kamu juga bisa membayar tagihan telepon bulanan alias pascabayar lho.

4. Internet dan TV Kabel

DANA juga memiliki fitur bayar internet dan tv kabel. Dengan mudah, kamu bisa langsung memilih provider yang sesuai kebutuhanmu.

5. Games

Kamu pencinta games? Pas banget, artinya kamu wajib punya aplikasi DANA. Itu karena DANA memfasilitasimu untuk melakukan pembelian permainan yang kamu inginkan. Mulai dari PUBG, Call of Dutty Mobile, Arena of Valor, Ragnarok Mobile: Eternal Love, dan masih banyak lagi. 

6. Nonton Film di Bioskop

Selain kebutuhan bayar listrik, air, pulsa dan lainnya, DANA juga memfasilitasi kebutuhan entertainment para penggunanya. Caranya, bekerja sama dengan TIX ID, untuk metode pembayaran. 

Nah itu baru enam transaksi yang bisa dibayarkan lewat DANA. Masih banyak pembayaran digital lain yang memudahkanmu dalam bertransaksi di DANA.

Sekadar informasi, DANA pertama kali hadir pada 2018. Meski merupakan pendatang baru, namun DANA memiliki pengguna aktif terbanyak dan menduduki posisi ketiga sebagai dompet digital terpopuler di Indonesia.

 

(*)