Sukses

Aksi Kakek Tukang Sapu Sukarela Foto Para Turis di Thailand, Hasil Jepretannya Viral

Totalitas! Foto yang dipotret kakek tukang sapu ini memanfaatkan bingkai tak biasa dan membuat warganet menilai hasil jepretannya sangat ciamik.

Liputan6.com, Jakarta - Meminta tolong difotokan orang asing saat traveling kiranya sudah bukan pemandangan asing. Kendati, hasil dari potret yang dimaksud tak selalu memuaskan. Beberapa bahkan membuat Anda mengangkat sebelah alis. 

Tapi, 'tragedi' itu tak akan ditemui saat  meminta tolong pada seorang kakek asal Thailand. Lewat sederet kicauan di media sosial, warganet berbagi pengalaman difotokan lansia yang ternyata bekerja sebagai tukang sapu tersebut.

Pemilik akun Twitter @epathekiddo menuliskan, ia dan keluarga sedang berlibur di Krabi, Thailand saat sang kakek menawarkan memfotokan mereka. "Ia kemudian melepas topinya dan kami sangat bingung saat itu," tulisnya.

Memegang ponsel pemilik akun Twitter tersebut, si kakek tiba-tiba mengambil beberapa daun yang tengahnya sudah diukur dengan simbol hati dari dalam topinya. Daun yang bagian tengahnya sudah diukir tersebut kemudian dimanfaatkan sebagai foreground foto yang ia jepret.

Dengan raut wajah serius, sang kakek tukang sapu tampak hati-hati menempatkan kamera di tengah ukiran tersebut dan menghasilkan foto yang kemudian viral di media sosial.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Foto Ciamik

Upaya dan kreativitas yang diperlihatkan sang kakek membuat hasil fotonya diniliai sangat bagus oleh penghuni jagat maya. Beberapa di antaranya bahkan menceritakan pengalaman serupa ketika berkunjung ke Krabi.

"Berkat kakek ini, foto keluarga kami di Krabi jadi sangat bagus. Ia memang sepertinya sengaja mengukir daun untuk dijadikan bingkai foto," tulis salah satu pengguna Twitter.

Ada pula warganet yang menanyakan, apakah sang kakek meminta sejumlah uang tertentu akan 'jasanya'. "Ia sama sekali tak meminta uang. Setelah memotret kami, ia dengan santainya kembali menyapu," jawab pemilik akun @epathekiddo.

Salah seorang netter menyebut, nama lelaki tersebut adalah Abdul Rahman dan usianya sekitar 70 tahun-an. Tapi. belum ada keterangan resmi yang membenarkan ungkapan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.