Sukses

Hal Unik dan Menarik Tentang Hari Rabu, Baca Sampai Selesai!

Di antara tujuh hari yang kita jalani, hari rabu memiliki fakta-fakta yang cukup unik dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam seminggu ada tujuh hari yang kita jalani, mulai dari hari Minggu hingga Sabtu. Di antara tujuh hari tersebut, hari rabu memiliki fakta-fakta yang cukup unik dan menarik.  

Kata Rabu dalam bahasa Indonesia yang kita kenal diambil dari bahasa Arab yakni arba'atun yang berarti empat. Hari Rabu dalam Islam sendiri tergolong sangat istimewa. Diriwayatkan oleh HR Muslim, Allah SWT menciptakan cahaya pada hari Rabu. Sebagai sumber kehidupan, cahaya memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya. Kebayang kan hidup kita tanpa cahaya akan seperti apa? Listrik mati saja kita sudah bingung, apalagi kalau alam semesta ini gelap gulita.

Kalau dalam bahasa Inggris, hari Rabu disebut Wednesday yang berasal dari Bahasa Inggris Kuno "Wōdnesdæg" yang berarti Hari Woden. Woden atau Odin adalah penguasa kerajaan para dewa mitologi Norgik.

Berikut hal unik dan menarik lainnya tentang hari Rabu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hari paling bahagia

Walaupun akhir pekan jadi hari yang paling ditunggu-tunggu, ternyata hari yang paling membahagiakan justru jatuh di hari Rabu. Kenapa? Menurut survey yang dilakukan oleh Dr Vicky Senior, peneliti psikologi dari Universitas Surrey, Inggris, Rabu merupakan hari dimana kita sedang mencapai perilaku terbaik dalam kepedulian kita akan kesehatan.

3 dari 5 halaman

Hari paling sehat

Pada hari Rabu, orang-orang juga cenderung menghindari atau mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang terbawa dari akhir pekan. Masih dari penelitian Dr Vicky Senior, ditemukan juga bahwa satu dari lima orang biasanya pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga, dan tiga perempat lainnya menghindari alkohol pada hari Rabu. Di hari Rabu, orang-orang juga cenderung memiliki tidur yang cukup sekitar 8 jam lamanya.

4 dari 5 halaman

Hari lahir para dermawan

Hari lahir ternyata juga bisa menentukan sifat dan kepribadian seseorang lho. Hal ini sudah diteliti oleh para astrolog. Mereka yang terlahir di hari rabu dikenal sebagai seseorang yang dermawan dan penuh kasih sayang. Orang yang lahir di hari Rabu memiliki jiwa sosial yang tinggi, mereka sangat suka membantu.

5 dari 5 halaman

Kabar RABU dari DANA

Setiap hari Rabu, aplikasi dompet digital DANA selalu punya kabar bahagia untuk para pengguna setianya. Di Rabu ke 4 bulan Januari ini, promo-promo DANA hadir dengan sesuatu yang menarik. Mulai dari simpan kartu HSBC Bonus voucher Rp15.000, cashback bayar tagihan 20% hingga beli pulsa cashback 20%.

Gajian memang belum datang, tapi kamu tetap bisa menikmati deretan makanan dan minuman yang bikin kamu happy menjalani hari Rabu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.