Mengenal Pamukkale, Air Terjun Membatu yang Dikunjungi Ammar Zoni

Oleh Komarudin pada 17 Jan 2020, 19:04 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 19:04 WIB
Pamukkale

Liputan6.com, Jakarta - Turki jadi salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan, tak terkecuali dari Indonesia. Sejumlah pesohor Tanah Air sempat menikmati keindahan Turki, salah satunya Ammar Zoni.

Bersama istrinya Irish Bella, Ammar menjelajahi sejumlah destinasi yang memesona di Turki. Ia membagikan sejumlah potret lewat akun Instagram pribadinya.

Potret terbaru yang dibagikan Ammar adalah saat dirinya berada di sebuah lokasi wisata Pamukkale. Tempat ini termasuk salah satu tempat di Turki yang sering dikunjungi wisatawan.

Dalam foto yang dibagikan, Ammar tampak menyelimuti tubuhnya. Ia berdiri dengan wajah yang terlihat menggigil. Sebagai keterangan, Ammar menuliskan kata-kata motivasi bagi para follower-nya.

"Terkadang Kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspetasi, maka rubah lah ekspetasi itu menjadi apresiasi teman! #aishlovestory," tulis Ammar Zoni.

2 dari 3 halaman

Mengenal Pamukkale

Pamukkale
Keindahan Pamukkale yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke sana (Dok.YouTube/Ender TURAN)

Pamukkale merupakan sebuah kota kecil di Turki sebelah barat. Pamukkale atau Kastil Kapas dalam bahasa Turki merupakan air terjun yang membatu yang sebenarnya serangkaian mata air panas alami.

Air panas tersebut mengandung kalsit meluap melalui wilayah yang pada masa Yunani kuno merupakan kota Hierapolis, sebuah kota spa kuno di atas lereng bukit, sebelum mengalir turun sehingga membentuk tangga berkilauan dari kolam yang indah, seperti dikutip dari BBC, Jumat (17/1/2020).

Reruntuhan puncak Gunung Hierapolis yang dulu menjaganya menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Kolam Pamukkale yang sejernih kristal menjadi lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Turki.

Mata air Pamukkale disebut-sebut dapat menyembuhkan kulit dan meremajakan tubuh yang letih. Khasiat penyembuhannya telah lama dikenal oleh komunitas Yunani, Romawi, dan Bizantium.

Melansir dari Go Turkey, dari Pamukkale ada koneksi kereta api ke Ankara, Istanbul, dan Izmir. Selain itu, ada layanan minibus ke Pamukkale dari termina di pusat kota Denizli.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓