Perawatan Wajah agar Awet Muda ala Dhini Aminarti

Oleh Putu Elmira pada 17 Jan 2020, 14:03 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 14:06 WIB
Dhini Aminarti

Liputan6.com, Jakarta - Merawat kulit wajah tak hanya perkara upaya tampil cantik dan bercahaya, tetapi juga soal kesehatan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan rutin dan dilakukan sejak dini adalah hal-hal penting yang perlu diperhatikan.

Langkah itu pula yang diterapkan pesinetron Dhini Aminarti. Istri Dimas Seto ini bahkan telah merawat kulit wajah sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Diajarkan Mama dari SMP merawat diri. Seiring bertambahnya usia, concern dan memperhatikan lifestyle, makan makanan sehat," kata Dhini ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Januari 2020.

Perempuan berusia 36 tahun ini juga banyak minum air putih, mengonsumsi buah-buahan, dan olahraga. Di tengah agenda yang padat, ia tak lupa untuk selalu membawa tumbler saat beraktivitas di luar rumah.

Upaya perawatan kulit wajah dengan penggunaan skincare selalu masuk daftar keseharian Dhini Aminarti. "Setiap hari bersihkan muka pakai cleansing facial wash, pakai white secret, dan krim malam untuk hasil yang maksimal," tambahnya.

Ia menyebut cukup apik soal perawatan dan membutuhkan waktu agak lama untuk persiapan yang memakan waktu sekitar 1,5 jam yang telah termasuk dengan perawatan rambut.

"Ada beberapa step (skincare) dari facial foam setelah mandi pakai essence dan tunggu hingga meresap, lalu apply serumnya, baru pakai sunblock," ungkapnya.

Saat berusia di atas 30 tahun, Dhini tak memungkiri timbul kerutan karena paparan sinar matahari. Untuk mengurangi dampaknya, ia pun rutin perawatan.

2 dari 3 halaman

Perawatan Sejak SMP

Dhini Aminarti
Dhini Aminarti (Liputan6.com/Putu Elmira)

Saat berada di fase pubertas, Dhini Aminarti mengikuti kata sang ibunda untuk merawat kulit wajah. "Dulu pakai sabun bayi sama konsultasi sama dokter karena lagi puber, berjerawat," ungkap Dhini.

Ia pun mengatakan berada di masa pubertas saat itu dengan jerawat yang terkadang membandel, ditanggapi santai oleh perempuan kelahiran 29 Mei 1983 tersebut.

"Remaja mengalami puber itu paling kelihatan di muka, dinikmati saja dan akan merindukan masa itu," ungkapnya.

Selain konsultasi ke dokter, Dhini juga menerapkan hal-hal simpel soal perawatan kulit wajah saat SMP. "Umur 13-14 tahun memang perawatan mama yang ajarkan untuk membersihkan muka pulang sekolah," kata Dhini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Bikin Pangling, Penampilan Artis Cantik Indonesia Waktu SD Vs Kini