Tips Menjaga Rasa Kue Tart di dalam Kulkas

Oleh Liputan6.com pada 17 Jan 2020, 05:03 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 05:03 WIB
Penataan Makanan di Kulkas
Perbesar
Penataan Makanan di Kulkas (sumber: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak suka cake atau kue terutama kue tart? Biasanya kita membeli kue basah ini saat ada yang berulang tahun atau ada acara perayaan khusus.

Sama seperti jenis panganan lainnya, kue atau cake paling lezat disantap ketika baru disajikan. Tapi untuk kue berukuran besar, biasanya tidak habis dalam satu hari dan kemudian disimpan di dalam kulkas.

Kue yang telah disimpan berhari-hari di kulkas biasanya akan mengempis. Apalagi, kalau tidak disimpan dengan benar. Oleh karena itu, kue perlu disimpan dengan benar agar tetap lezat disantap kapanpun.

Cara terbaik adalah menyimpannya di dalam tempat kuenya.

"Cake sebaiknya ditaruh di dalam boks untuk menjaga kelembapannya," jelas Chef Arnold Poernomo, seperti dilansir dari laman dream.co.id.

Ia juga mengatakan biasanya kesalahan yang sering dilakukan banyak orang yaitu suka menyimpan makanan, sayuran, dan buah di dalam kulkastanpa disimpan dalam wadah terpisah.

2 dari 3 halaman

Lama Menyimpan Kue

cara membuat kue ulang tahun
Perbesar
Kue ulang tahun (sumber: pexels)

 Kadang, lemari es mengeluarkan bau tak sedap yang berasal dari beberapa makanan tersebut. Maka, ia menyarankan ketika ingin menyimpan kue atau cake di lemari es, sebaiknya tidak ada buah dan sayuran yang mengeluarkan bau tak sedap.

"Jangan ada bahan makanan seperti buah dan sayuran berbau yang kuat atau strong. Karena dapat mengeliminasi rasa yang terkontaminasi," jelas salah seorang juri kompetisi memasak di televisi ini.

Selain itu, disarankan juga jangan terlalu lama menyimpan kue, terutama kue tart yang tidak memakai bahan pengawet.

Biasanya, maksimal tiga hari saja disimpan di dalam kulkas. Lebih dari tiga hari mungkin masih aman disantap, tapi rasanya bisa saja sudah berubah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓