Sukses

Gojek Luncurkan Empat Inovasi Baru untuk Penuhi Kebutuhan Konsumen

Untuk manjakan konsumen, Gojek meluncurkan empat inovasi baru yaitu GoFood Turbo, GoFood Pickup, GoFood Plus, dan GoFood Assistant.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali 2020, layanan pesan antar makanan di Indonesia, GoFood, meluncurkan empat inovasi barunya. Keempat inovasi tersebut ialah GoFood Turbo, GoFood Pickup, GoFood Plus, dan GoFood Assistant.

“Kami terus-menerus meningkatkan standar dalam melanjutkan sukses guna memenangkan hati pelanggan. Oleh karena itu, awal tahun baru ini kami meluncurkan empat fitur sekaligus yang menjadi standar baru di industri layanan pesan-antar makanan,”ujar Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo di CGV Cinemas, Pacific Place, Senanyan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Nielsen Singapura, GoFood mampu menawarkan layanan terbaik di Indonesia kepada para konsumennya. Selain itu, GoFood pun dianggap mempunyai pilihan menu terlengkap dengan merchant paling beragam.

Di bawah naungan Gojek, GoFood juga dinilai menjadi layanan yang ramah terhadap pengguna dan mudah untuk digunakan. Sebanyak 79 persen responden menganggap GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan tercepat.

Sebelumnya, GoFood telah meluncurkan beberapa fitur untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat untuk menikmatikuliner, seperti fitur Ganti Lokasi, Cloud Kitchen, hingga inisiatif #GoGreneer.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Terbaru

Untuk menjamin makanan yang diterima oleh pelanggan dalam waktu yang cepat, pengguna dapat memakai fitur GoFood Turbo. Selain cepat, pelanggan dapat memesan berbagai jenis menu dari gerai yang berbeda sekaligus. Meskipun baru ada di Festival GoFood dan GoFood Kitchen, secara perlahan fitur tersebut akan disebar ke berbagai tempat.

Bagi pelanggan yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengantre saat membeli makanan, GoFood menyediakan GoFood Pickup. Melalui fitur tersebut, pelanggan tinggal pesan dan tunggu hingga makanan siap untuk diambil.

Proses pembayaran untuk menikmati fitur ini hanya melalui Gopay saja. Hal ini untuk mencegah adanya orderan fiktif yang dapat merugikan merchant.

Selain itu, ada GoFood Plus. Dalam fitur ini, pelanggan dapat menikmati paket langganan yang langsung memberikan potongan harga sehingga konsumen dapat menikmati berbagai kuliner dengan harga yang terjangkau.

Untuk sementara, GoFood Plus baru berlaku hanya untuk pengguna GoFood yang terpilih berdasarkan segmentasi user. Jika termasuk pelanggan setia GoFood, mungkin saja Anda menjadi salah satu yang bisa menikmati fitur tersebut.

GoFood pun bekerja sama dengan Google melalui GoFood Assistant. Konsumen tidak perlu mengetik menu yang ingin dipesan, cukup dengan mengucapkannya, halaman GoFood langsung menunjukkan beberapa pilihan jenis gerai yang diinginkan.

Untuk bisa menikmati fitur GoFood Pickup, pelanggan tinggal memilih opsi “delivery” atau “pickup” setelah memesan menu. Tak hanya itu, ada juga GoFood Turbo dan GoFood Plus. Dari dua fitur itu pelanggan tinggal memilih layanan GoFood yang ada diaplikasi Gojek dan memilih shuffle card untuk masing-masing fitur yang digunakan . (Tri Ayu Lutfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.