Sukses

Beredar Kaus dan Mug Bertema Meghan Markle Mundur dari Kerajaan

Sejumlah produsen aksesori dan merchandise memanfaatkan momen Harry dan Meghan mundur dari kerajaan untuk menjual produk mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah seminggu lebih pengumuman keluarnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari anggota senior Kerajaan Inggris yang mengejutkan publik. Tapi dunia sepertinya belum akan melupakannya dalam waktu dekat.

Banyak reaksi yang timbul dari keputusan tersebut. Ada yang mendukung keputusan Harry dan Meghan. Tapi tak sedikit pula yang kontra. Berbagai meme pun bermunculan di media sosial.

Selain itu, ada beberapa pihak yang mencoba meraup keuntungan dari peristiwa tersebut.  Sejumlah produsen aksesori dan merchandise memanfaatkan momen Harry dan Meghan mundur dari Kerajaan untuk menjual produk mereka.

Barang yang dijual berupa mug, pajangan, t-shirt sampai sofa yang terinspirasi dari Megxit. Istilah Megxit sendiri muncul setelah Harry dan Meghan mundur yang merupakan singkatan dari "Meghan dan exit".

Istilah ini mengacu pada Brexit atau British Exit, yaitu saat Britania Raya, termasuk Inggris, memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa pada 2016.

Produk-produk bertema 'Megxit' dijual di sejumlah e-commerce seperti Etsy, Amazon, Redbubble dan Zazzle. Di laman Etsy misalnya, dijual mug dengan kata-kata motivasi sekaligus sindiran terhadap Meghan.

Mug berwarna putih tersebut bertulisan, "Megxit: When you leave that toxic relationship to start living your best life".

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

250 Produk Megxit

Mug tersebut dijual oleh MoonsicalStudios dengan harga 11 Pound sterling atau sekitar Rp198 ribu. Lalu ada mug lainnya yang bertulisan, "Ex: Harry pulled a Megxit and is moving to Canada."

Produk lainnya berupa mug dengan gambar ilustrasi Meghan mengenakan kacamata. Pada mug tertulis, "Get in loser we're quitting monarchy."

Dilansir dari Mirror, di laman Amazon sendiri ada sekitar 250 produk bertema 'Megxit' yang bisa dibeli. Beberapa di antaranya sofa, tote bag juga popsocket untuk ponsel.

Harga produk yang berkaitan dengan keluarnya Meghan dan Harry dari Kerajaan Inggris ini termasuk beragam, mulai dari 14 sampai 20 Pound sterling atau sekitar Rp249 ribu--Rp355 ribuan. Anda tertarik membeli?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.