Sukses

Penampilan Pertama Meghan Markle di Publik Usai Mundur dari Kerajaan

Meghan Markle tampil dalam balutan kasual di Kanada.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle masih menjadi perbincangan hangat khalayak luas dan di dunia maya. Ibunda Archie Harrison Mountbatten-Windsor ini kembali jadi sorotan setelah akhirnya ia tampil ke publik.

Dilansir CNN, Kamis (16/1/2020), Meghan Markle terlihat mengunjungi sebuah organisasi perempuan, Downtown Eastside Women's Centre di Vancouver, Kanada, Selasa, 14 Januari 2020, waktu setempat.

Momen ini jadi penampilan perdana Meghan Markle ke publik, sejak ia dan sang suami Pangeran Harry memilih mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

Dalam potret yang dibagikan melalui akun Facebook Downtown Eastside Women's Centre, Duchess of Sussex tampak tersenyum bersama para staf. Ia juga tampil dalam balutan outfit kasual.

Berada di tengah di kelilingi para staf, Meghan Markle mengenakan knit sweater warna krem. Atasan tersebut lantas dipadu dengan celana panjang hitam serta high boots warna senada.

Tak ketinggalan, aksesori seperti kalung bernuansa gold turut dikenakan perempuan berusia 38 tahun tersebut. Lalu, rambut Meghan yang panjang dibiarkan tergerai indah.

"Look who we had tea with today! The Duchess of Sussex, Meghan Markle, visited us today to discuss issues affecting women in the community. (Lihat dengan siapa kita minum teh hari ini! The Duchess of Sussex, Meghan Markle, mengunjungi kami hari ini untuk membahas masalah yang memengaruhi perempuan di komunitas)" bunyi caption potret.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beraktivitas di Kanada

Meghan Markle dan buah hatinya, Archie telah berada di Kanada dalam beberapa waktu terakhir. Sementara, keluarga kerajaan telah berusaha menangani keadaan genting usai pengumuman mundur Meghan dan Harry ingin mengurangi tugas mereka.

Kunjungan ke komunitas ini adalah konfirmasi pertama bahwa Meghan Markle memang berada di Kanada, setelah begitu banyak spekulasi dan rumor yang beredar sebelumnya.

Pangeran Harry menghadiri pembicaraan singkat dengan Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga lainnya pada Senin, 15 Januari 2020. Sumber menyebut bahwa Meghan tidak bergabung dalam pertemuan itu.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis usai pertemuan itu, Ratu menyebut keluarga akan lebih memilih pasangan itu untuk "tetap menjadi anggota keluarga kerajaan yang bekerja penuh waktu,", namun mereka "menghormati dan memahami keinginan" Harry dan Meghan "untuk hidup lebih mandiri kehidupan."

Ratu telah menyetujui "masa transisi" sementara rincian peran baru mereka diselesaikan, keluarga mengumumkan. Tidak jelas kapan Meghan berencana untuk kembali ke Inggris.

Meghan Markle tinggal di Toronto saat syuting serial televisi "Suits", di mana ia membintangnya selama tujuh tahun. Meghan dan Harry menghabiskan waktu di Inggris dan Kanada selama masa transisi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.