Sukses

Menu Sarapan Terfavorit dan yang Paling Dibenci Ratu Elizabeth II

Meski punya kekuasaan sangat besar, Ratu Elizabeth II termasuk sederhana untuk urusan makanan, termasuk saat sarapan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II adalah sosok terpenting dan paling berkuasa di kerajaan Inggris. Saat Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris, sang Ratu pun sempat marah dan kecewa.

Wajar saja, sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di dalam kerajaan, ia sama sekali tidak diajak berdiskusi soal keputusan tersebut.

Untungnya, Harry segera menyadari kekeliruannya dan memutuskan untuk berbicara dengan Ratu Elizabeth yang akhirnya mendukung keputusannya tersebut.

Meski punya kekuasaan sangat besar, Ratu Elizabeth II termasuk sederhana untuk urusan makanan. Ia menggemari menu sederhana ini untuk awali hari.

Dilansir dari Cheat Sheet, Selasa, 14 Januari 2020, sang ratu ternyata hanya memiliki satu permintaan saat sarapan yaitu sereal. Hidangan sederhana itu jadi favorit sang ratu dan harus ada di setiap pagi.

Merek sereal yang menjadi favorit sang ratu adalah Kellogg. Sangat sederhana dan tidak terbayangkan sebelumnya.

Mungkin selama ini yang ada di bayangan kita, seorang seperti Ratu Elizabeth II sarapan dengan berbagai macam makanan mewah. Yang lebih menarik lagi, sang Ratu juga yang menyiapkan serealnya sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aroma dan Rasa Menyengat

Ada lagi satu menu yang harus ada namun bukan untuk sarapan. Dengan berbagai macam hidangan saat makan malam, kue biskuit cokelat harus ada saat sajian makan malam.

Seorang mantan koki, McGrady, yang melayani Ratu Elizabeth II mengatakan, kue biskuit cokelat itu akan dimakan terus sampai tak tersisa setiap hari.

"Walaupun hanya tersisa satu potong kecil, itu harus tetap disajikan untuk sang ratu," ungkap McGrady.

Selain itu, terungkap juga ada satu bahan makanan yang tak disukai sang Ratu, yaitu bawang putih. Menurut McGrady, Ratu Elizabeth II sangat membenci bawang putih karena memiliki aroma dan rasa yang menyengat. Ia juga tidak mengonsumsi kentang dan pasta.

Ia lebih menyukai hidangan ikan atau ayam dengan sayuran sebagai pelengkap. Hal itu diyakini termasuk salah satu kiat yang membuat sang Ratu tetap terlihat sehat dan bugar di usia 93 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.