Sukses

Usai NKCTHI,Terbitlah NKCTDG

Usai membuat buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), penulis Marchella FP berkolaborasi dengan Gojek Indonesia membuat buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek (NKCTDG).

Liputan6.com, Jakarta Usai membuat buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), penulis Marchella FP berkolaborasi dengan Gojek Indonesia membuat buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek (NKCTDG).

Buku ini merupakan kumpulan cerita inspiratif para mitra driver dalam menjalankan pekerjaanya sebagai driver. Dari cerita itu, ditulis oleh gaya bahasa  khas Marchella yang biasa digunakan dalam karya-karyanya.

“Gojek merupakan salah satu perusahaan yang ingin saya ajak kerjasama. Pasalnya, para mitra driver Gojek selalu bertemu dengan orang dan ngobrol. Nah, dari situ pasti ada saja cerita menarik yang bisa saya tulis dan menjadikan inspirasi bagi semua orang,” ujar Marchella FP saat konfrensi pers launching buku Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek, Kemang, Jakarta, Selasa (14/1/2019).

Salah satu cerita inspiratif yang terdapat di buku, lanjut Marchella ialah cerita tentang mitra driver bernama Syamsul Anwar yang videonya sempat viral di media sosial karena ia memberikan jaket kepada seseorang tanpa busana di jalanan.

“Dari cerita inspiratif itu saya dipertemukan oleh Pak Syamsul. Dari cerita dia, saya mendapatkan kisah inspiratif mengenai kebaikan yang tulus dan saya tulis dalam buku ini,” ujar Marchella.

Tak hanya itu, ada pula mengenai cerita driver bernama Sukirman. Dalam kisah inspiratifnya, Sukirman merupakan driver jempolan yang kerap membantu kegiatan sosial dan selalu menjadi relawan ke wilayah yang terkena bencana alam.

Mengenai kolaborasi itu, VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say mengatakan kolaborasi ini merupakan rangkaian kampanye #PenjagaAmanah dari Gojek.

“Ini merupakan rangkaian kampanye Gojek yaitu #PenjagaAmanah. Nah, dalam mendapatkan kisah itu melalui riset media sosial. Hal itu telah dilakukan selama 9 bulan. Terdapat 73 ribu percakapan yang terjadi di media sosial terkait mitra driver Gojek. Dari situ, kita saring untuk menjadikan kisah-kisah dalam buku ini,” imbuh VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say.

Fakta lainnya, lanjut Michael Say mengatakan sepanjang tahun 2019, Gojek sudah menempuh total 5 Miliar Kilometer. Angka itu menjadi pencapaian untuk menunjukan bahwa konsumen sangat mempercayai pelayanan Gojek.

“Angka itu hanya berlaku untuk transportasi yaitu Gojek dan Gocar. Selain itu, Gojek juga memberikan inovasi lainnya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Mulai dari panduan titik jemput terdekat, titik jemput dengan foto, dan juga pengubah destinasi,” tutur Michael Say.

Bicara mengenai buku, Michella Say menjelaskan bahwa buku ini tidak dijual dan diproduksi terbatas.

“Ya rencananya yang tidak memiliki bukunya, bisa membacanya melalui e-book,” tutur Michalle.

Sementara itu, Sukirman salah satu driver yang memiliki kisah inspiratif mengatakan sangat senang dan bangga bahwa ia bisa berkontribusi dalam pembuatan buku melalui kisah inspiratifnya.

“Saya senang bisa dihubungi oleh Gojek untuk bisa menceritakan kisah yang inspiratif. Semoga cerita saya dan teman-teman bisa menginspirasi dan memotivasi lebih banyak mitra driver yang membacanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.