Sukses

Makna Penampilan Terakhir Meghan Markle Sebagai Anggota Kerajaan

Meghan Markle memakai anting berbentuk burung karya desainer perhiasan Inggris Catherine Zoraida. Apa artinya?

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris memang mengejutkan banyak pihak, termasuk Ratu Elizabeth II. Mereka mengambil keputusan tanpa berkonsultasi dengan sang ratu.

Sesaat sebelum mengeluarkan pengumuman meninggalkan lingkungan Istana Buckingham sekaligus mengundurkan diri dalam kegiatan resmi Kerajaan Inggris Raya, Meghan Markle sempat tampil di muka publik untuk terakhir kalinya sebelum ia dan Archie bertolak ke Kanada.

Meghan dan Harry mengunjungi Kedutaan Besar Kanada di London pada 7 Januari 2020. Dalam kesempatan itu, Markle terlihat sumringah dengan mengenakan setelan serba cokelat, sweter wol dipadu dengan rok midi satin Massimo Dutti.

Dilansir dari Daily Mail, perempuan berusia 38 tahun itu melengkapi penampilannya dengan sepatu beludru warna senada dan mantel dari Reiss.

Rambut Duchess of Sussex digerai cantik dengan hiasan sepasang anting-anting emas bentuk burung di kedua telinganya. Sementara Harry memakai jas dan celana panjang biru tua yang dipadukan dengan kemeja putih dan dasi biru muda.

Banyak yang menduga kalau Meghan sengaja memakai anting karya desainer perhiasan Inggris Catherine Zoraida untuk menunjukkan bahwa dia sebentar lagi akan bebas seperti burung yang terbang di angkasa

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cagar Alam Burung

Anting yang dikenakan Meghan berbentuk sepasang burung walet yang terbang bersama dalam perjalanan migrasi mereka. Anting itu didesain khusus untuk "Royal Society for Protection of Birds" (RSPB) semacam cagar alam untuk burung.

Anting yang dikenakan ibu satu anak itu berlapis emas 18 karat dengan harga 120 poundsterling atau setara Rp2,1 juta. Lalu, benarkah anting tersebut bermakna pengunduran diri Meghan dari kerajaan Inggris?

Benar atau tidaknya, yang jelas mereka yang membeli anting itu otomatis akan menyumbang 10 persen dari harga anting untuk donasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.