Sukses

Gaya Eksentrik Billy Porter, Pria Pertama yang Tampil di Sampul Majalah Allure

Editor in Chief Allure memilih Billy Porter sebagai model sampul majalah bukan karena gendernya.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan eksentrik Billy Porter selalu berhasil menarik perhatian di berbagai kesempatan. Yang terbaru, aktor sekaligus penyanyi ini membuat sejarah dengan tampil di majalah kecantikan Allure.

Billy menjadi pria pertama yang tampil di sampul majalah tersebut. Allure sepertinya ingin memberikan suasana berbeda pada majalahnya, dan sebagai bentuk keberagaman.

Billy tampil ekstravaganza di majalah kecantikan yang identik dengan pembaca perempuan tersebut. Bintang teater musikal itu tampil menggunakan perhiasan penuh kilau di seluruh tubuhnya.

Di penampilan lain, pria 50 tahun itu terlihat menggunakan headpiece bunga, lengkap dengan dress aksen bunga. Michelle Lee, Editor in Chief Allure memilih Billy sebagai model sampul majalah bukan karena gendernya. Namun lebih pada gaya Billy yang selalu tampil unik dan quirky di banyak kesempatan.

"Aku ingin menekankan bahwa Billy Porter ada di sampul kami bukan karena gendernya dan sengaja ingin membuat sejarah baru. Walaupun kini banyak orang yang semakin bermunculan datang ke karpet merah menggunakan pakaian di luar jas dan dasi. Dia (Billy) seperti kita yang tidak bisa didefinisikan oleh satu sisi," tutur Michelle, dilansir dari laman resmi Allure, Sabtu, 11 Januari 2020.

"Bagaimanapun, memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri adalah seni yang perlu kita hargai. Itulah salah satu cara kami untuk mengapresiasi orang-orang seperti Billy," sambungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Unik di Red Carpet

Billy memang terkenal dengan penampilan nyentriknya, terlebih saat hadir di karpet merah. Saat hadir di Tony Awards 2019 misalnya. Ia memakai setelan tuksedo berwarna merah yang dibuat feminin dengan tambahan train panjang berhias tulle pink dan detail embroidery di atasnya.

Lalu di awal bulan ini, Billy mengenakan gaun tuksedo berwarna putih yang dihiasi bulu-bulu saat menghadiri malam puncak Golden Globe 2020.

Gaun Porter yang dinominasikan sebagai aktor terbaik atas perannya dalam serial "Pose" itu didesain Alex Vinash dan memiliki detail bulu-bulu pada ekor gaun sepanjang 14 yard yang dipercantik dengan 4.000 kristal swarovski.

Ekor gaun yang sebenarnya bisa dilepas tersebut memiliki panjang 14 yard. Dengan panjang demikian, tak heran bila seorang staf lelaki membantu memegangi ekor gaun tersebut saat Billy berjalan di karpet merah.

"Aku selalu ingin mengekspresikan diriku di berbagai busana berbeda. Dan aku selalu punya selera bagus dan mahal serta berbeda," jelasnya saat sesi wawancara bersama Allure.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.