Produk Kecantikan Indonesia Kembali Tembus Pasar Eropa dan Asia

Oleh Liputan6.com pada 18 Jan 2020, 21:34 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 21:34 WIB
Dhidit Widhiarti Hadisubrata
Perbesar
Dhidit Widhiarti Hadisubrata atau biasa disapa Dhita Hadisubrata. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Produk Indonesia kembali berhasil menembus pasar dunia. Berkat ekstrak kayu cendana, daun nilam, kemangi, bunga jempiring, bunga mawar, melati, kamboja, kayu misoyi, buah adas, daun adas, merica, jerukpurut, vanilla, dan produk kecantikan hasil karya anak Indonesia, Dhidit Widhiarti Hadisubrata diterima di pasaran Uni Eropa dan Singapura.

Pengusaha kecantikan asal Bali ini mengutarakan, diterimanya produk kecantikannya berbasis hasil Bumi Indonesia ini, selain berkat aroma rempah dan aroma tanaman yang menyegarkan, juga berkat produknya mendukung berbagai kegiatan positif.

Berkat gagasan besar dan kinerjanya yang kondusif, produk kecantikan dari pengusaha wanita Indonesia, Dhidit Widhiarti Hadisubrata atau biasa disapa Dhita Hadisubrata tidak saja berhasil merambah pasar Uni Eropa, tapi juga Singapura, salah satu negara Asia Tenggara.

Produk kecantikan dengan Brand Neneq Java Essentials dan JE Java Essentials ini, berbasis hasil bumi Indonesia.

"Uni Eropa dan Singapura menyukai aroma rempah dan bunga-bunga dari tanaman Indonesia. Semisal kayu cendana, bunga jempring, kamboja. Selain itu, kami juga mengenalkannya dengan mendukung berbagai kegiatan bersifat nasional dan internasional. Mereka suka ada produk kecantikan dari hasil bumi Indonesia," ucap Dhita Hadisubrata.

Dhita menjelaskan, memerlukan waktu dan kerja keras hingga produk kecantikannya bisa diterima di pasaran Uni Eropa dan Singapura.

Tidak saja produk ber-brand Neneq Java Essentials dan JE Java Essentials berinovasi dengan aroma bervariasi dengan keharuman rempah-rempah bumi Indonesia yang telah dikombinasikan dengan wangi bunga-bungaan, tapi juga dengan men-sponsori dan mendukung kejuaraan olah raga seperti: Hobie Cat, Tournament Golf, Water Ski, Rally Yacht, Jet Ski & Polo Kuda, baik nasional dan berskala internasional.

Dhidit Widhiarti Hadisubrata
Perbesar
Dhidit Widhiarti Hadisubrata atau biasa disapa Dhita Hadisubrata. foto: istimewa

"Alhamdulillah, berkat usaha keras dan profesional, akhirnya kami juga dipercaya menjadi Official Suncare Partner untuk acara Exhibition Luxury Yacht yang akan dihadiri dan dikunjungi dari 40 Negara,” ucap Dhita.“Merupakan suatu kehormatan dan kesempatan bagi kami Neneq Java Essentials sebagai produk Indonesia untuk bisa lebih dikenal lagi di kancah International melalui Exhibition Luxury Yacht Singapura,” jelas wanita penggemar olahraga beradrenaline tinggi ini.

Lebih lanjut, wanita yang mengaku terinspirasi dari Founder Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo ini, mengutarakan, Neneq Java Essentials dikenal di luar negri dengan produk-produk khusus ‘Suncare”(perawatan kulit saat aktivitas di bawah terik matahari dan setelahnya) yang hanya menggunakan kualitas bahan-bahan terbaik dan mengikuti aturan internasional yang berlaku.

Menurut penggemar olahraga berkuda dan kapal layar ini, tidak mudah memang membangun bisnis dari nol. Kita harus tekun, disiplin, dan pantang menyerah serta harus melakukan inovasi-inovasi yang berbeda dari sebelumnya.

Dengan adanya persaingan bisnis yang semakin ketat, saya bersama sang anak, Andrie Rizky, yang juga duduk sebagai E-Commerce & Manager, selalu berinovasi.

“Di pertengahan tahun 2020 ini, kami akan mengeluarkan produk terbaru. Produk ini angat praktis digunakan untuk orang-orang aktif yaitu brand baru ‘ALIQUA BALI’ produk yang diinovasikan untuk para millennial," pungkasnya.