Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris, Bagaimana Nasib Archie Harrison?

Dalam keterangannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyebut bakal tinggal di dua negara, yakni Inggris Raya dan Amerika Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris, nasib putra mereka, Archie Harrison pun dipertanyakan. Bagaimana sebenarnya tindakan ini memengaruhi masa depan bocah lelaki tersebut?

Melansir dari Hello, 10 Januari 2019, yang harus digarisbawahi, dalam pernyataan pasangan yang menikah pada Mei 2018 tersebut, tak disebutkan keduanya bakal melepaskan gelar kerajaan dan Pangeran Harry akan tetap berada di garis ke-6 takhta Kerajaan Inggris.

Kendati sejak lahir pasangan Sussex memutuskan tak memberi gelar pada Archie, pun karena keputusan menghebohkan beberapa hari lalu, posisinya, yakni berada pada garis ke-7 takhta Kerajaan Inggris, tak berubah.

Dalam pernyataannya, Pangeran Harry dan Meghan mengatakan berencana menjaga keseimbangan waktu mereka berada di Inggris Raya dan Amerika Utara. The Sunday Times melaporkan, keduanya mempertimbangkan bakal menyekolahkan Archie nantinya di American Community School di dekat kediaman mereka di Windor, Frogmore Cottage.

Meghan Markle yang notabene lahir di California ingin buah hatinya tahu tentang sejarah Amerika Serikat. Mengingat Archie merupakan anak blasteran Anglo-Amerika pertama, opsi ini jadi salah satu yang terkuat.

Archie Harrison juga disebut akan mengikuti jejak ayahnya dan sang paman, Pangeran William, dengan menempuh pendidikan di Eton College, yang juga berdekatan dengan rumah mereka di Windsor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah di Amerika Utara yang Masih Jadi Tanda Tanya

Hingga kini, belum jelas di mana tepatnya keluarga Sussex akan tinggal di Amerika Utara, kendati waktu libur mereka di akhir tahun lalu dihabiskan di Kanada dan jadi dugaan terkuat. Pendidikan Archie tentunya akan bergantung pada berapa lama waktu yang Pangeran Harry dan Meghan akan habiskan di satu tempat.

Juga, waktu mereka tinggal, yakni apakah di hari biasa maupun musim liburan. Sepupu-sepupu Archie, Pangeran George dan Putri Charlotte, diketahui bersekolah di Thomas's Battersea di barat London.

Sementara, saat tumbuh dewasa, ibunda Archie, Meghan bersekolah di Immaculate Heart High, sekolah privat Katotik untuk perempuan di Los Angeles, sebelum lulus dari Northwestern University pada 2003, tempat ia menerima gelar ganda di teater dan hubungan internasional.

Pangeran Harry sendiri lulus dari Eton pada 2003 walau tak kuliah selama sepuluh bulan karena mengikuti pelatihan di Royal Military Academy Sandhurst.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.