Sukses

Menengok Destinasi Wisata Selfie Bernuansa Eropa di Yogyakarta

Langlang Buana menyuguhkan spot-spot instragamable bernuansa Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berkunjung ke Yogyakarta, Anda dan keluarga tidak perlu kehabisan ide untuk menentukan tujuan wisata. Di Kota Gudeg tersebut Anda dapat merasakan suasana seperti di luar negeri melalui spot Langlang Buana yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi.

Langlang Buana merupakan wahana terbaru dari Agrowisata Bhumi Merapi yang diresmikan pada Desember 2019 lalu. Tempat yang menyajikan berbagai spot instagramable ini terletak di Jalan Kaliurang KM.20, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Di sana, Anda akan mendapatkan pengalaman berkeliling luar negeri, khususnya Eropa, dengan biaya yang murah dan terjangkau. Latar belakang berupa lanskap negara-negara di dunia, tempat ini menjadi lokasi yang instagenic. 

Menurut Pengelola Agrowisata Bhumi Merapi, Denny Purniawan, tujuan dibentuknya wisata Langlang Buana ialah untuk wisata selfie. 

"Memenuhi kebutuhan akan tempat selfie, khususnya buat anak muda dan wilayah Yogyakarta pada khususnya," kata Denny kepada Liputan6.com, Jumat, 10 Januari 2020.

Sejak dibuka, wisata selfie tersebut sudah dikunjungi oleh sekitar 10 ribu orang yang didominasi oleh kaum milenial. Namun, saat tahun baru jadi momen yang paling banyak dikunjungi.

Anda akan menemukan area Arab Street yang mengambil tema lokasi wisata di Singapura yang bernuansa Mediterania. Tempat ini semakin ciamik dengan dihiasi lampu-lampu khas Turki.

Pengunjung juga bisa menyusuri bangunan dengan kombinasi batu dan kayu yang identik dengan rumah-rumah di sekitar Pegunungan Alpen. Tempat ini dilengkapi dengan jendela balkon atas yang dipenuhi dengan bunga-bunga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spot Foto yang Instagramable

Lokasi selanjutnya tentu tidak boleh Anda lewatkan, yaitu area Santorini. Sebelum masuk ke dalamnya, sebuah dinding benteng atau kastil dengan sumur mati akan menyambut Anda. Bangunan yang didominasi warna putih dan biru tersebut kental dengan atmosfer yang ada di Santorini, Yunani.  

Jika Anda penggemar cerita petualangan Sherlock Holmes, tentu tidak asing dengan nama Baker Street. Langlang Buana pun menyediakan spot foto bernama Underground Baker Street. Anda dapat berfoto dengan sebuah telepon umum yang legendaris di Inggris.

Lukisan dengan tema Renaissance lengkap dengan Romeo dan Juliet pun menghiasi salah satu tembok di Langlang Buana. Spot foto berupa mural tersebut dilukis pada dinding luar bangunan yang memiliki ketinggian enam meter. Tentunya dengan warna-warni yang ada di spot ini feed Instagram Anda akan semakin apik. 

Untuk menikmati wisata keliling luar negeri tersebut, Anda perlu merogoh uang sebesar Rp20 ribu saja. Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional yang telah disedikan oleh pihak Langlang Buana. (Tri Ayu Lutfiani)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.