Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rahasia Rumah Makan Padang Bopet Mini Benhil Tetap Eksis Sejak 1982

Top 3 Berita Hari Ini, rahasia rumah makan Padang Bopet Mini, resep dada ayam saus tiram dan donasi kebakaran di Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Rumah Makan (RM) Padang Bopet Mini di Benhil, Jakarta Pusat. Rumah makan yang buka sejak 1982 itu menjadi destinasi wisata kuliner wajib lantaran menu makanan yang lezat dan variatif.

Mereka awalnya tak menyediakan makanan berat. Bisnis keluarga yang dibangun pertama kali oleh Refma Ningsih itu bahkan hanya menempati lahan 2x2 meter persegi di salah satu sudut Pasar Benhil (Bendungan Hilir).  Makanan yang dijajakan hanya ada bubur kampiun, ketupat sayur, dan sejumlah kudapan.

Meski begitu, pembelinya bejibun. Usaha tersebut makin berkembang setelah pada 2004, pemilik rumah makan Padang ini memutuskan pindah dari Pasar Benhil. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang resep membuat dada ayam saus tiram.

Daya ayam adalah salah satu menu yang sudah sering dimanfaatkan untuk diet. Daging ayam memang mudah diperoleh, harga bersahabat, dan bisa diolah ke berbagai sajian.

Dada ayam tercatat punya tingkat kalori rendah, namun kaya akan protein. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai kreasi. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang model yang punya cara unik untuk memberi donasi kebakaran di Australia.

Kebakaran hutan di Australia memang menarik perhatian banyak pihak di berbagai belahan dunia. Salah satunya seorang model asal Amerika Serikat (AS) Kaylen Ward. Ia bahkan menjual foto-foto tanpa busananya yang hasilnya disumbangkan pada korban kebakaran Australia.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, mari kita simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Rahasia Rumah Makan Padang Bopet Mini Benhil Tetap Eksis Sejak 1982

Bagi yang pernah datang ke kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta, Anda mungkin familiar dengan Rumah Makan Padang Bopet Mini. Rumah makan yang buka sejak 1982 itu menjadi destinasi wisata kuliner wajib lantaran menu makanan yang lezat dan variatif.

Mengutip Kamus Besar Bahasa Indonesia, 'bopet' berasal dari kata 'buffet', yang bisa berarti tempat berjual minuman, makanan, dan sebagainya di stasiun atau hidangan makanan yang disajikan di atas meja dan dipilih sendiri oleh para tamu. Mungkin dari situlah nama Bopet berasal.

Selanjutnya…

Resep Dada Ayam Saus Tiram yang Cocok untuk Diet

Dada ayam adalah salah satu menu yang sudah acap kali dimanfaatkan untuk diet. Mudah diperoleh, harga bersahabat, dan bisa diolah ke berbagai sajian boleh jadi sederet alasan di balik penggunaan dada ayam sebagai menu pengendali berat badan.

Melansir dari laman Live Strong, Rabu, 8 Januari 2020, dada ayam tercatat punya tingkat kalori rendah, namun kaya akan protein. Berikut resep kreasi Lea Indro yang bisa jadi opsi untuk mengolah dada ayam seperti dikutip dari Cookpad Indonesia.

Selanjutnya…

Model AS Jual Foto Tanpa Busana demi Donasi Kebakaran di Australia

Kebakaran hutan di Australia menarik perhatian banyak pihak di berbagai belahan dunia. Banyak yang bersimpati, bahkan memberi donasi. Seorang model asal Amerika Serikat (AS) Kaylen Ward tak mau ketinggalan.

Yang menarik perhatian, Kaylen memberi bantuan pada korban kebakaran Australia dari uang yang dihasilkan dari menujual foto-foto tanpa busananya.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.