Sukses

Demi Gaun Pengantin Impian, Wanita Asal Wales Rela 2 Tahun Makan Brokoli

Katy Peters berhasil mencapai berat badan ideal berkat brokoli, padahal sebelumnya ia tidak menyukai sayuran.

Liputan6.com, Jakarta - Berkat brokoli, seorang wanita berhasil memakai gaun pengantin impiannya. Pengalaman itu dijalani oleh Katy Peters.

Wanita asal Wales yang rela makan brokoli selama dua tahun. Tujuannya, supaya berat badannya turun dan bisa mengenakan gaun pengantin ukuran 12 yang sudah sejak lama diimpikannya.

Dilansir Wales Online, 5 Januari 2020, tekad Katy ini muncul demi tampil memukau saat menikah dengan kekasihnya, Matthew Peters. Saya selalu bermimpi untuk mengenakan gaun pengantin ukuran 12 impian saya. Itu selalu menjadi tujuan saya selama ini," ucap Katy.

Sebagai langkah awal, ia mulai diet pertama kali tak lama setelah Matthew melamarnya pada 2014. Namun, programnya gagal total karena ia merasa tak sepenuh hati melakukan itu. 

Sampai suatu hari ia berfoto dengan seorang bayi dan menyadari tubuhnya sangat besar. Katy terpana dan seperti tak percaya melihat fotonya. Ia mulai termotivasi lagi untuk diet, meski waktu itu belum terbayangkan tentang brokoli.

"Titik balik datang waktu aku melihat foto diriku duduk di sofa menggendong bayi yang baru lahir. Dari situ aku tersadar tubuhku sudah terlalu besar," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun 40 kg

Ditambah lagi hari pernikahannya sudah dekat dan gaun pengantin impian Katy memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari ukuran tubuhnya.

Pada 2016, Katy mengikuti program diet Slimming World. Dalam program itu ia disarankan untuk mengonsumsi brokoli sebagai makanan utama. Katy pun rela makan brokoli sampai berat badannya turun ke angka ideal. Padahal sebelumnya, Katy sangat tidak suka mengonsumsi sayuran.

Setelah dua tahun konsisten dengan program dietnya dan makan brokoli sebagai makanan utama, berat badan Katy akhirnya turun dari 115 kg menjadi 71 kg yang berarti turun sampai 40 kg.

Pastinya, Katy bahagia karena ini adalah berat tubuh yang ia inginkan. Hingga tiba saat hari pernikahan pada 2018, Katy berhasil memakai gaun pengantin impian dan ia merasa sangat senang tujuan hidupnya tercapai, meski lewat usaha yang tak mudah.

Terutama dengan mengonsumsi brokoli selama dua tahun. Ada yang berminat mengkuti pola diet seperti yang dilakukan Katy Peters?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.