Sukses

Nike Siap Luncurkan Pakaian Renang Terbaru untuk Perempuan Berhijab

Koleksi pakaian renang untuk hijabers ini adalah kelanjutan dari Nike Pro Hijab yang laris manis saat diluncurkan pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu opsi baju aktif bagi perempuan berhijab apalagi untuk jenis olahraga renang yang seringkali menampilkan lekuk tubuh dengan pilihan busana renang yang ada.

Tapi belakangan ini fashion hijab sepertinya sudah menjadi pasar yang makin potensial dan dilirik produsen. Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya brand global merilis produk-produk 'hijab friendly'.

Nike termasuk salah satunya. Produsen sepatu dan pakaian olahraga terkemuka dari Amerika Serikat ini bakal merilis koleksi baju renang terbaru khusus hijabers.

Koleksi bernama Victory Swim ini merupakan kelanjutan dari lini Nike Pro Hijab yang laris manis di pasaran saat pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017.

Nike Victory Swim dijadwalkan mulai dijual pada Februari 2020. Koleksinya terdiri dari Nike Victory Full-Coverage Swimsuit atau baju renang yang menutup seluruh tubuh dan ada pula yang dijual secara terpisah. Mereka juga menyediakan hijab, atasan tunik dan legging khusus untuk para hijabers berenang.

Apa yang dilakukan Nike dinilai cukup jeli, karena baju renang khusus hijabers masih terbatas. Kalaupun ada, belum banyak yang bisa mengakomodir selera atlet perempuan berhijab.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan dalam berolahraga

Untuk baju renang sendiri, pihak Nike menyatakan bahwa busana olahraga untuk perempuan berhijab masih banyak yang tidak memerhatikan fungsi.

Biasanya para hijabers mengeluhkan gerak mereka jadi terbatas karena bahan busana terlalu longgar dan berat, atau hijabnya sering kali bergeser saat berolahraga.

"Hal seperti itu tak akan terjadi pada produk kami. Nike Victory Swim Collection yang menunjukkan kekuatan dari inovasi dan untuk mengundang semua perempuan, terutama yang berhijab, menemukan kegembiraan dalam berolahraga," terang Martha Moore selaku Nike Creative Director, seperti dikutip dari laman Metro.

Material baju renang ini dibuat dari bahan rajut khusus yang diklaim sangat ringan, memungkinkan kulit untuk bernapas dan cepat kering. Selain itu, ada fitur UPF 40+ sebagai perlindungan terhadap sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.