Sukses

Foto dan Video Shinkansen Telat yang Diduga Ulah Wisatawan Indonesia Dihapus

Sebelumnya beredar kabar shinkansen telat 10 menit gara-gara ulah wisatawan dari Indonesia yang hendak berswafoto.

Liputan6.com, Jakarta - Jepang termasuk salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak turis termasuk Indonesia. Selain menikmati keindahan Jepang, ada juga yang potret di dekat kereta Shinkansen yang terkenal itu.

Hal tersebut sempat diabadikan akun Facebook Kucing Putih lewat foto dan video tentang keterlambatan tersebut. Dugaan bahwa keterlambatan Shinkansen akibat ulah wisatawan Indonesia sudah tak ada lagi dalam akun tersebut.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Kamis, 9 Januari 2020, akun Facebook tersebut sudah tak mengunggah foto dan video perihal keterlambatan Shinkansen akibat beberapa wisatawan Indonesia tertanggal 31 Desember 2019.

Dalam akun Facebook Kucing Putih itu hanya ada unggahan imbauan kepada WNI yang berlibur ke Jepang dari Twitter KBRI Tokyo pada 31 Desember 2019.

"Bagi WNI yg sedang berlibur di Jepang, harap mengikuti tata tertib & peraturan di Jepang. Aparat setempat memiliki hak sepenuhnya untuk menahan WN Asing yg melanggar ketertiban maupun hukum Jepang. Mari kita jaga nama baik Indonesia 🇲🇨. Selamat berlibur! @Kemlu_RI #IndonesianWay," tweet @KBRITokyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shinkansen Telat

Belum lama ini viral sebuah unggahan Facebook Kucing Putih tentang keterlambatan Shinkansen dalam bentuk foto dan video pada 31 Desember 2019.

Keterlambatan Shinkansen tersebut disebut-sebut akibat swafoto sekolompok wisatawan yang diduga berasal dari Indonesia yang berlibur ke Jepang.

Akun tersebut mengetahui mereka dari Indonesia karena bahasa yang digunakan. Mereka meminta waktu sebentar untuk foto-foto dengan latar belakang Shinkansen.

Dalam sebuah tangkapan layar yang beredar di dunia maya, akun Facebook tersebut menulis, "Ada sekumpulan orang random +62 disuruh minggir ama petugas gak mau, soalnya Shinkansen nya mau berangkat, mereka asik-asik foto-foto tapi gangguin perka klb jd telat semua ini Shinkansen. Akhirnya Shinkansen ke arah Tokyo pada telat 10 menit semua".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.