Merajut Asa Menjadi Desainer Dunia

Oleh stella maris pada 08 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 08 Feb 2020, 07:00 WIB
Risa Maharani

Liputan6.com, Jakarta Dunia mode adalah ruang sempurna bagi mereka yang memiliki hasrat untuk mengekspresikan diri pada fashion designer. Tak sedikit bahkan yang mengikuti kelas fashion design, guna mengasah minat dan bakat mereka di industri ini.

Ketika sudah berhasil, hal yang paling membanggakan adalah karyamu dikenal bahkan digunakan banyak orang. Enggak menutup kemungkinan, hasil rancanganmu dipakai artis kenamaan atau publik figur, bukan hanya dari Indonesia saja, bahkan sampai ke luar negeri.

Lalu kira-kira, hal apa saja yang dibutuhkan untuk menggapai impian menjadi desainer atau fashion designer? Ada empat hal, yuk simak penjelasan berikut ini:

1. Memiliki Minat dan Hobi dalam Dunia Fashion

Pastikan kamu memiliki mengantongi dasar ini, untuk melanggengkanmu ke tahap selanjutnya. Lewat minat yang dimiliki, artinya kamu mulai menyalurkan bakat.

2. Jiwa Kreatif

Setiap orang pada dasarnya memang memiliki bakat atau keterampilan. Jiwa kreatif, masuk dalam kategori bakat karena menjadi potensi alamiah yang melekat di dirimu. Nah, agar keterampilan itu menghasilkan sesuatu, kamu perlu mengasahnya.

3. Mengikuti Kompetisi

Tahap ketiga ini adalah bagian dari caramu mengasah bakat yang dimiliki tadi. Setelah melalui proses penyerapan ilmu fashion, saatnya untuk berkompetisi dengan desainer lain. Dengan mengikuti kompetisi, seperti fashion show atau eksibisi fashion design. Dengan begitu, kamu jadi lebih tahu kualitasmu di dunia mode.

 

2 dari 2 halaman

Berprestasi

Risa Maharani
SMK NU Banat Kudus pun menelurkan fashion designer berprestasi. Salah satunya adalah Risa Maharani.

Dengan penyesuaian yang dilakukan, hasilnya SMK NU Banat Kudus pun menelurkan fashion designer berprestasi. Salah satunya adalah Risa Maharani, siswa lulusan tahun 2017 yang berhasil menembus dunia mode internasional, di Hong Kong dan Eropa.

 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Glenn Fredly Meninggal, Warganet Ucapkan Belasungkawa