Sukses

Belajar Makeup Karakter di SMK PGRI 1 Kudus

Dunia makeup makin hari makin beragam, bahkan tak menutup kemungkinan makeup saat ini cukup unik dah memiliki inovasi.

Liputan6.com, Jakarta Dunia makeup makin hari makin beragam, bahkan tak menutup kemungkinan makeup saat ini cukup unik dah memiliki inovasi. Salah satunya makeup karakter. Pada level ini dibutuhkan kreativitas tinggi dan keahlihan dalam ber-makeup.

Pasalnya, mereka harus makeup seseorang agar terlihat sama dengan karakter yang diinginkan. Misalnya, karakter dibeberapa film. Mulai dari Joker sampai Superman. Atau menciptakan karakter baru sesuai imajinasinya.

Untuk mencapai itu, butuh keterampilan yang sudah dipupuk sejak dini bahkan saat ini makeup sudah bisa dipelajari dari bangku sekolah. SMKPGRI 1 Kudus misalnya.

SMK PGRI 1 Kudus memang sengaja memberikan jurusan yang berbeda pada sekolah lainnya. Melihat industri makeup yang naik daun, mendorong sekolah tersebut memberikan wadah bagi muridnya agar bisa mengekspresikan ide dalam sebuah karya.

 

Para siswa tidak hanya diberikan teori dan keterampilan makeup untuk menjadi cantik saja tetapi juga makeup untuk membuat luka bakar hingga sakit kulit. Sehingga yang dipelajari di sekolah dimulai dari dasar-dasar makeup sampai pelajaran yang harus memiliki keterampilan khusus.

SMK PGRI 1 Kudus sebagai salah satu sekolah binaan Djarum Foundation mampu meningkatkan mutu SMK dibidang tata kecantikan melalui pengembangan kurikulum, pelatihan guru dan fasilitas yang sesuai dengan standar industri, bahkan di sekolah kecantikan ini juga dilengkapi dengan Studio Foto untuk menunjang calon Makeup Artist (MUA) dalam pembuatan portofolio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.