Jokowi Kenakan Jaket Bomber Saat Kunjungan Kerja ke Natuna

Oleh Putu Elmira pada 08 Jan 2020, 11:01 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 11:01 WIB
Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (8/1/2020) pagi untuk kunjungan kerja. Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdarnanakusuma, Jakarta.

Jokowi terbang dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Ayah tiga anak ini lantas tiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna pukul 09.10 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I TNI, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadilah, dan Kapolda Kepulauan Riau Irjen pol Andap Budi Revianto.

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Rabu (8/1/2020). (dok. Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Saat tiba, Jokowi tampil dalam balutan busana yang jadi identiknya. Ia mengenakan kemeja putih polos lengan panjang dipadu dengan celana panjang bahan warna hitam yang juga polos.

Kemeja lantas dipadukan dengan jaket bomber warna biru dongket. Sementara, di beberapa sisi seperti di leher, pergelangan tangan, dan bagian bawah jaket terdapat sentuhan bahan kerut warna hitam yang jadi khas jaket bomber.

Tak ketinggalan, Jokowi melengkapi penampilan tersebut dengan mengenakan sneakers yang didominasi warna hitam, ada sentuhan putih di bagian bawah sepatu serta memakai kaus kaki warna putih.

2 dari 3 halaman

Pergi Bareng Keluarga

Jokowi, Iriana, dan Jan Ethes
Jokowi, Iriana, dan Jan Ethes menghabiskan malam minggu bersama di mal di Solo. (dok. Instagram @jokowi/https://www.instagram.com/p/B0bIk3WB1Qm/Putu Elmira)

Tak hanya saat kunjungan kerja dan agenda kenegaraan, Jokowi juga kerap tampil dengan gaya ikoniknya dalam berbagai kesempatan. Sebut saja saat pergi bersama keluarga tercinta.

Sebut saja seperti Jokowi menghabiskan waktu malam minggu dengan keluarga tercinta di Mal Solo Paragon, pada 27 Juli 2019 lalu. Kala itu, ia pergi bersama Ibu Negara Iriana, cucunya Jan Ethes.

Momen itu sempat dibagikan melalui akun Instagram resmi Jokowi. "Malam minggu di Solo, kami ke mal bersama Jan Ethes. Anda?," bunyi keterangan di foto yang diunggah pada Sabtu, 27 Juli 2019.

Senada dengan kunjungan kerja ke Natuna, saat ke mal bersama keluarga, Jokowi juga memakai kemeja putih polos, jaket bomber, celana panjang, dan sneakers hitam.

Namun yang membedakan, jaket bomber saat ke mal tampil dalam sentuhan warna hitam dan cokelat tua pada bagian tangan yang dipenuhi ragam patch. Salah satunya bergambar tengkorak. Sedangkan pada kerah jaket, pergelangan tangan, dan karet bagian bawah jaket bermotif stripes hitam dan putih.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Cegah Corona, Begini Cara Sterilkan Pesawat dengan Sinar UV