Sukses

Memberi dan Menggalang Donasi Lewat Jasa Pengiriman Barang

Berkolaborasi dengan JNE, Benihbaik.com siap bantu Anda yang ingin mengirim donasi untuk mereka yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Penggalangan dana dan donasi secara sukarela semakin mudah. Kini dengan gerakan jempol saja orang sudah bisa menyebarkan kebaikan dan membantu orang lain yang membutuhkan. Salah satu platform digital, BenihBaik.com  menyediakan fasilitas kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela.

Kemudahan berdonasi lewat platform tersebut makin efektif dengan kerja sama dengan JNE, salah satu penyedia jasa pengiriman barang yang setiap bulan mengirimkan jutaan paket ke seluruh Indoneisa. Hal ini tentu akan mempercepat donasi sampai ke tangan yang tepat.

JNE memfasilitasi QRcode BenihBaik.com di setiap kemasan paket yang dikirim. Mereka yang menerima paket kiriman, dapat menyisihkan uang untuk donasi dan berbagi dengan memindai barcode yang tertempel pada paket Anda.

Sampai saat ini, BenihBaik.com telah menyalurkan ratusan bantuan ke seluruh Indonesia, di antaranya penyandang disabilitas, lansia, perbaikan musala, sarana pendidikan, bantuan operasi, dan ratusan kasus lainnya yang penggalangan dananya masih berlangsung sampai saat ini.

Semua itu sesuai dengan visi dan misi BenihBaik.com yang didirikan oleh Andy F. Noya sejak 13 tahun lalu. Misi tersebut juga didukung oleh Presiden Direktur JNE, M. Feriadi.

"Kerja sama JNE dengan BenihBaik.com adalah sebuah pengembangan dalam mengajak dan memudahkan setiap orang di mana pun berada untuk bersedekah atau donasi serta berbagi dalam rangka membantu sesama. Dengan kolaborasi bersama BenihBaik.com, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat," ujar Feriadi dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 7 Januari 2020.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Membantu Sesama

Sementara itu, CEO BenihBaik.com, Andy F Noya percaya banyak orang baik yang berniat membantu sesama. Dengan kolaborasi ini, Andy berharap akan makin mudah untuk menjadi perantara kebaikan yang dititipkan hingga sampai ke tangan yang tepat.

"Saya senang menjalin kerjasama dengan JNE, karena sejak menjadi reporter saya melihat founder JNE selalu berbagi kebaikan dengan kaum duafa. Jadi, menebar kebaikan merupakan kultur yang sudah dibangun JNE sejak dulu," ujar Andy.

Andy juga menyinggung tentang kultur yang membuat JNE dapat berkembang pesat hingga seperti sekarang.

"Perusahaan-perusahaan yang membangun kultur berbagi sejak awal berdirinya, menunjukkan perusahaan tersebut memiliki nilai yang selama ini menjadi kekuatan bangsa Indonesia, yakni kegotongroyongan," sambung Andy.  (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.