Gaya Klasik Awkwafina, Sang Pencetak Sejarah di Golden Globe 2020

Oleh Putu Elmira pada 07 Jan 2020, 19:01 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 19:01 WIB
Awkwafina
Perbesar
Awkwafina berhasil mencetak sejarah di ajang Golden Globe 2020. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Awkwafina berhasil mencetak sejarah di ajang Golden Globe 2020. Bintang The Farewell ini menjadi pemain pertama keturunan Asia yang menyabet kemenangan di penghargaan Golden Globe sebagai aktris terbaik untuk kategori film.

Dilansir CNN, Selasa (7/1/2020), Awkwafina jadi perempuan keenam keturunan Asia yang dinominasikan sebagai aktris utama dalam kategori musikal atau komedi.

Sebelumnya ada Machiko Kyo (The Teahouse of the August Moon-1956), Miyoshi Umeki (Flower Drum Song-1961), Yvonne Elliman (Jesus Christ Superstar-1973), Constance Wu (2018). Hailee Steinfeld yang ibunya adalah keturunan Filipina juga dinominasikan untuk karya "Edge of Seventeen".

Selain pencapaian yang luar biasa itu, penampilan Awkwafina tak kalah mencuri perhatian. Saat hadir di karpet merah Golden Globe 2020, perempuan berusia 31 tahun ini tampil dalam balutan gaya klasik.

Dilansir Vanity Fair, Selasa (7/1/2020), Awkwafina mengenakan gaun paduan warna hitam dan krem dari Christian Dior. Ada sentuhan kerutan pada bagian kerah gaun tersebut.

2 dari 3 halaman

Tampilan Klasik Awkwafina

Awkwafina
Perbesar
Awkwafina saat tampil di karpet merah Golden Globe 2020. (Jon Kopaloff / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Gaun lantas dipadukan dengan blazer hitam yang tampak ramping. Tampilan tersebut ditata oleh fashion stylist, Erica Cloud yang juga pernah bekerja dengan Kacey Musgraves, D'Arcy Carden, dan Zoey Deschanel.

"Awalnya kami ingin menemukan sesuatu yang penuh warna, tetapi akhirnya memilih gaun ikonik hitam dan krem yang tak pernah salah. Kami merasa itu terlihat elegan dan effortless," kata Erica.

Stylist juga memadukan penampilan Awkwafina dengan berlian dari Forevermark, clutch dari Jimmy Choo, serta sepatu dari Stuart Weitzman.

"Aku ingin menambahkan berlian dan bros di kerahnya untuk memberi kilau dan sentuhan istimewa," jelas Erica.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓