Sukses

Mengenal Gay Village, Kawasan Wisata Populer di Manchester Tempat Predator Seks Reynhard Tinggal

Reynhard Sinaga digadang-gadang sebagai predator seks terbesar dalam sejarah kriminal Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Reynhard Sinaga menggemparkan dunia dengan terungkapnya kasus pemerkosaan sesama jenis yang dilakukannya di Manchester, Inggris. Kasus yang dilakukan mahasiswa asal Indonesia ini juga tercatat memecahkan sejarah Inggris dengan korban pemerkosaan terbanyak di Inggris. Atas perbuatannya, dia divonis penjara seumur hidup.

Dilansir dari CNN, Selasa (7/1/2020), pria yang akrab disapa Rey melakukan aksinya di beberapa kawasan. Canal Street yang berada di Gay Village adalah lokasi favoritnya untuk mencari mangsa.

Meski dijuluki sebagai markas LGBT yang bertaraf dunia, Canal Street yang termasuk pusat kota di dalam kawasan Gay Village punya berbagai objek menarik wisatawan tanpa mengenal preferensi seksual ketika berkunjung ke Manchester, Inggris.

Salah satu destinasi yang direkomendasikan adalah Galeri Seni Manchester yang menampilkan seni kelas dunia seperti karya Adolphe Valette, Annie Louisa Swynnerton, dan Christian Dior. Anda bisa sampai ke galeri ini dengan berjalan kaki sekitar lima menit dari Canal Street.

Di Canal Street, Anda juga bisa menjumpai monumen Alan Turing, yang dikenal sebagai bapak komputer. Alan Turing Memorial terletak di Taman Sackville yang terletak di pinggir wilayah Gay Village.

Sudah lelah menikmati Gay Village dan berkeliling Canal Street, Anda juga bisa bersantai menikmati teh dengan nuansa mewah di Richmonds Tea Room, salah satu kedai teh terkenal di kawasan Manchester.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Lain di Manchester

Selain Gay Village, Manchester juga punya beberapa destinasi wisata menarik. Bagi Anda pecinta sepakbola, National Football yang berlokasi di Urbis Building, Manchester pasti akan jadi tempat yang asyik. Anda bisa mengagumi koleksi-koleksi trofi Liga Premier dan Piala FA.

Old Trafford juga merupakan tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi, khususnya bagi para fans Si Setan Merah. Stadion dengan kapasitas 75.635 penonton ini telah menjadi markas klub sepak bola Manchester United sejak 1910. Oleh Sir Bobby Charlton, stadioni ini dijuluki "The Theatre of Dreams".

Dari stadion, kemegahan Whitworth Art Gallery juga sayang untuk dilewatkan, galeri yang menjadi ikon dan favorit para wisatawan juga akan menggugah Anda untuk menjelajahi 55,000 koleksi karya seni di dalamnya. Galeri ini terletak di Whitworth Park yang merupakan bagian dari Universitas Manchester. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.