Sukses

Putra Sulung Ahok Sibuk Buka Kedai Kopi Pertama di Bandung pada Hari Kelahiran Sang Adik

Putra sulung Ahok, Nicholas Sean, kembali menambah daftar bisnisnya dengan membuka kedai kopi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Nicholas Sean, memiliki bisnis baru. Pria berusia 21 tahun ini memperkenalkan kedai kopinya yang bernama Kopi Se-Indonesia.

Nicholas Sean membuka kedai kopi pertamanya di Food Court Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (6/1/2020), yakni tepat pada hari kelahiran adiknya, Yosafat Abimanyu Purnama. Pada gelas kopi, terlihat desain kepulauan Indonesia lengkap dengan keterangan "Se-Indonesia Kopi by Kawisari 1870".

Momen peluncuran ini dibagikan dalam deretan unggahan di akun Instagram pribadi. Namun sehari sebelum beroperasi, putra pertama Ahok ini mengabadikan persiapan kedai kopinya.

Baru pada hari ini, Kopi Se-Indonesia resmi dibuka mulai pukul 07.00 WIB. Sebagai promosi di momen pertama buka, Nicholas memberikan diskon maksimal Rp5 ribu yang berlaku untuk kelipatan.

Berdasarkan Instagram Story yang dibagikan Nicholas pagi ini, ada beberapa varian minuman yang dihadirkan. Untuk varian kopi ada madu kopi Rp27 ribu, kopi gula aren Rp22 ribu, kopi kelapa Rp25 ribu, kopi doger Rp 25, dan lainnya.

Selain kopi, Nicholas juga menyediakan minuman non-kopi seperti doger Rp22 ribu, klepon Rp22 ribu, cokelat Rp25 ribu, butterscotch Rp 25 ribu, serta hazelnut Rp25 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Sambutan Hangat

Masih melalui Instagram Story, Nicholas membagikan video testimoni dari salah seorang pengunjung yang membeli kopi madu. Ia pun bertanya bagaimana soal rasanya.

"Gimana rasa madunya," tanya Nicholas. "Enak," kata salah seorang pengunjung sembari memberi acungan jempol.

"Enak ya? Ini madu asli loh itu," kata Nicholas lagi. "Enak sih," lanjut pengunjung. "Thank you," tutup Nicholas.

Beberapa video juga di re-post Kopi Se-Indonesia dari unggahan-unggahan para pengunjung melalui akun Instagram Story.

Sementara, putra pertama Ahok ini sebelumnya telah memiliki bisnis lain. Ia membuka tempat bermain airsoft sekaligus kafe di sebuah mal di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Kemudian, ia merintis bisnis brand clothing bernama Se-Indonesia. Sang ayah juga memberi dukungan untuk bisnis clothing putra sulungnya dengan kompak memakai kaus warna navy pada Agustus 2019 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.