Perjalanan Kehamilan Puput Nastiti Devi hingga Lahirkan Putra Pertamanya Bersama Ahok

Oleh Komarudin pada 06 Jan 2020, 13:04 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 13:04 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Puput Nastiti Devi
Perbesar
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Puput Nastiti Devi (Dok.Instagram/@basukibtp/https://www.instagram.com/p/B33m0QIh0yo/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari Puput Nastiti Devi. Istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini telah melahirkan bayi laki-laki di RS Ibu dan Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 6 Januari 2020.

Kabar bahagia tersebut beredar lewat grup WhatsApp. Ahok dikabarkan mendampingi istrinya saat proses persalinan tersebut.

"Puput sdh melahirkan bayi laki2 td pagi, caesar juga....ada ahok di lantai 4," tulis pesan yang diterima Liputan6.com, Senin, 6 Januari 2020.

Ahok dan Puput menyematkan nama Yosafat Abimanyu Purnama. Seperti diketahui, Ahok menikahi Puput pada 25 Januari 2019. Puput merupakan mantan ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Akun @basukibtp sempat mengunggah foto pernikahan Ahok dan Puput yang diambil pada pada 25 Januari 2019. Dalam foto itu, Ahok mengenakan beskap hitam, sedangkan Puput mengenakan kebaya putih.

"#Repost @fdphotography90 ・・・This Wedding photoshoot was taken on January 25, 2019Bapak @basukibtp dan Ibu Puput Nastiti Devi," tulis @basukibtp pada 21 Oktober 2019.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Kehamilan Puput

Ahok
Perbesar
Prasetyo Edi Marsudi mengunggah foto saat Ahok merayakan tujuh bulanan sang istri Puput Nastiti Devi (Dok.Instagram/@prasetyoedimarsudi/https://www.instagram.com/p/B4H71EFFaH-/Komarudin)

Kabar Puput Nastiti Devi sedang hamil muda mulai mencuat sejak Juli 2019. Kabar Puput hamil kian ramai dibicarakan sejak November.

Sahabat Ahok, Prasetyo Edi Marsudi yang saat itu menjabat sebagai Ketua DPR DKI Jakarta sempat mengungkapkan kabar bahagia itu. Tak hanya itu, Prasetyo juga sempat menghadiri acara syukuran tujuh bulanan istri Ahok pada 27 Oktober 2019. Ia sempat mendoakan agar bayi yang dikandungnya selalu sehat hingga melahirkan.

"Hari ini, saya bersama ibu @novie_prasetyo hadir pada Mitoni Syukuran tujuh bulanan kehamilan mba Puput Nastiti Devi, istri sahabat saya Bapak @basukibtp," tulis Prasetyo.

Publik sempat heboh saat Puput menggendong seorang bayi pada akhir November 2019 lalu. Sejumlah warganet sempat mengucapkan selamat kepada Puput.

"Selamat untuk bpk BTP dan ibu puput atas kelahiran anak pertama. semoga selalu sehat dan semakin bahagia. dan anak yg dilahirkan menjafi anak yg takut akan Tuhan dan berbakti bagi orng tua serta nusa dan bangsa. amin 🙏🙏," jelas @markush973 dalam kolom komentar @btp_fans_club.

Namun, kabar tersebut hanya isapan jempol. Kabar bahagia dari Puput justru datang pada hari ini, Senin, 6 Januari 2020. Ia melahirkan bayi laki-laki.

"Selamat atas lahirnya “Yosafat Abimanyu Purnama” 👶🏼 Selamat Pak BTP dan Bu Puput.Ada yang pergi, ada yang tiba di bumi ini," tulis Triawan Munaf dalam akun Instagram pribadinya, Senin, 6 Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓