Sukses

6 Gaya Para Tamu di Karpet Merah Golden Globe 2020, Billy Porter Super Nyentrik

Mulai dari Jennifer Lopez hingga Billy Porter sukses jadi sorotan di karpet merah Golden Globe 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Golden Globe 2020 dihadiri oleh sederet para pelaku di industri seni peran hingga bertabur bintang. Ajang ini dilaksanakan di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu, 5 Januari 2020 waktu setempat.

Selain pengumuman pemenang, momen yang begitu dinanti adalah kehadiran para pesohor ketika berpose di karpet merah. Tak sedikit dari mereka yang tampil dalam balutan busana yang sukses membuat berdecak kagum.

Lantas, penampilan siapa saja yang jad sorotan di karpet merah Golden Globe 2020? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Joey King

Joey King jadi salah satu aktris yang menjadi sorotan di karpet merah Golden Globe 2020. Bukan tanpa alasan, aktris berusia 20 tahun ini tampil memukau dalam balutan busana tak biasa.

Dilansir Teen Vogue, Senin (6/1/2020), Joey King mengenakan gaun hitam putih rancangan desainer Belanda, Iris Van Herpen yang memberikan sentuhan ilusi optik.

Gaun selutut itu hadir dengan leher tinggi, bagian lengan yang terbuka, hingga balutan seperti sayap hitam putih bergaris dramatis yang berkibar ketika ia bergerak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Billy Porter

Aktor Billy Porter mengenakan gaun tuksedo warna putih dihiasi bulu-bulu di karpet merah Golden Globe 2020. Gaun yang dirancang oleh Alex Vinash itu dibuat selama tiga bulan, lebih dari 465 jam.

Detail bulu-bulu pada ekor gaun sepanjang 14 yard yang dihiasi 4 ribu kristal swarovski dan ekor dapat dilepas. Panjangnya ekor gaun membuat Billy harus dibantu staf lelaku saat berjalan di karpet merah.

Tampilan Billy ditata oleh stylist Sam Ratelle. Ia memadukan satu set perhiasan berlian 40 karat dari Tiffany and Co. Kalung, bros berbentuk capung, dan deretan cincin itu ditaksir berharga 2 juta dolar AS atau sekitar lebih dari Rp27 miliar.

"Sangat menarik mengingat orang-orang sekarang selalu mengharapkan Billy mengenakan gaun, sehingga kami bersenang-senang mencari cara bagaimana membuat pakaian lelaki menjadi benar-benar menawan serta fantastik serta mewah seperti busana wanita," kata Ratelle, dikutip dari Hollywood Reporter, Senin (6/1/2020).

3 dari 6 halaman

3. Jennifer Lopez

Dilansir People, Senin (6/1/2020), Jennifer Lopez mengenakan gaun Valentino yang memukau. Gaun anggun tersebut menampilkan hiasan pita besar warna emas dan hijau zamrud pada korsetnya.

Perempuan 50 tahun ini juga memakai lebih dari 145 karat zamrud dan berlian Kolombia persembahan Harry Winston. Perhiasan itu termasuk kalung 76.36 karat yang terbuat dari emas kuning 18k dan platinum.

Rambutnya dikepang lalu dibuat gaya bun yang ditata oleh hair stylist Chris Appleton. Riasan JLo, begitu ia akrab disapa, tak kalah kece dengan pulasan eyeshadow smokey eyes berpadu nuansa hitam dan keunguan.

 
4 dari 6 halaman

4. Awkwafina

Dilansir Vanity Fair, Senin (6/1/2020), aktris Awkwafina yang menyabet gelar Aktris Komedi/Musikal Terbaik dalam Golden Globe 2020 itu tampil dalam balutan gaun warna paduan hitam dan krem dari Christian Dior. Gaun ini hadir dengan kerutan di bagian kerahnya.

Gaun ini lantas dibalut dengan blazer hitam. Tampilan Awkwafina ditata oleh stylist Erica Cloud. Ia juga menambahkan sentuhan berlian dari Forevermark, clutch dari Jimmy Choo, serta sepatu dari Stuart Weitzman.

5 dari 6 halaman

5. Zoey Deutch

Zoey Deutch mengenakan jumpsuit wol warna mustard dari Fendi ketika hadir di karpet merah Golden Globe 2020. Dilansir Marie Claire, Senin (6/1/2020), gaun v-neck itu ditambah dengan sentuhan kalung.

Kalung penuh kilau itu hadir dengan batu biru tua dan anting-anting serasi. Dalam sebuah tweet, Hary Winston mencatat bahwa Zoey mengenakan lebih dari 110 karat berlian dan safir jeweler tersebut.

6 dari 6 halaman

6. Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow mengenakan gaun tulle dari Fendi yang ringan dan tembus pandang dari koleksi pra-musim gugur 2020. Hollywood Reporter menulis, penampilan Gwyneth ditata oleh stylist Elizabeth Saltzman.

Gaun itu ditutupi dengan detail lipatan-lipatan halus. Gwyneth juga memakai berlian dari Bulgari, tiga kalung yang dijahit Elizabeth bersama-sama dan ditata secara unik di bawah gaun untuk berkelap-kelip dengan halus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.