Model Berhijab Halima Aden Buat Sejarah di Awal 2020

Oleh Henry pada 05 Jan 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 19:03 WIB
Wajah-Wajah Cantik di Glamour Women Of The Year Awards 2019
Perbesar
Model AS-Somalia Halima Aden berpose saat menghadiri Glamor Women Of The Year Awards 2019 di Alice Tully Hall, Lincoln Center di New York City (11/11/2019). Halima Aden tampil mengenakan blus kuning dengan celana panjang krem. (AFP Photo/Angela Weiss)

Liputan6.com, Jakarta - Karier model berhijab pertama, Halima Aden kariernya begitu cemerlang. Tak hanya di Amerika Serikat, namanya sudah dikenal di seluruh dunia.

Di usia yang masih 22 tahun, Halima sudah banyak mencetak prestasi di dunia modeling. Wanita keturunan Somalia-Amerika ini sudah beberapa kali mencetak sejarah penting dan membanggakan.

Ia menjadi wanita pertama yang mengenakan jilbab menghiasi sampul majalah mode ternama, termasuk Allure dan British Vogue. Di tahun lalu, ia muncul dalam edisi baju renang tahunan Sports Illustrated.

Bukan mengenakan pakaian renang terbuka, Halima memakai baju renang tertutup dengan jilbab berwarna cerah dan burkini sederhana. Tubuhnya tetap tertutup dari kepala hingga kaki. Bukan itu saja, Halima juga kembali membuat sejarah i di awal 2020 ini.

Ia baru saja menjadi model sampul majalah Essence untuk edisi Januari 2020. Halima menjadi model hijab pertama berkulit hitam yang tampil di sampul majalah bergengsi tersebut.

Halima tak lupa mengabadikan momen luar biasa tersebut di akun Instagram pribadinya.  Ia terlihat memakai gaun dan hijab berwarna pink serta mengennakan anting bulat dan besar.

"Sampul majalah pertama saya dari 2020 dan itu untuk majalah @essence!! Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar untuk semua orang yang bekerja tanpa kenal lelah dalam rangka ulang tahun ke-50 Essence yang bersejarah ini," tulis Halima dalam unggahannya pada 24 Desember 2019.

2 dari 3 halaman

Percaya Potensi Diri Sendiri

Halima Aden
Perbesar
Halima Aden menjadi model sampul majalah Essence edisi Januari 2020. (dok.Instagram @halima/https://www.instagram.com/p/B6bbnbJhDxf/Henry)

"Saya sangat bersyukur menjadi wanita berhijab berkulit hitam pertama yang tampil di majalah Essence," sambungtnya dengan bangga.

Halima juga berbagi pesan inspiratif dalam wawancaranya dengan Essence. Ia berharap wanita berhijab lainnya bisa lebih dipercaya dengan potensi diri sendiri.

"Ini sangat penting bagi saya untuk dapat terlihat dan melakukan apapun yang saya bisa agar wanita di luar sana tahu kalau mereka tidak perlu mengubah siapa diri mereka sebenarnya," ucap Halima yang dilansir dari laman Essence.

"Saya ingin mereka tahu bahwa dunia akan menemui mereka tepat di mana mereka berdiri," lanjutnya.

Wanita yang sudah pernah mengunjungi hampir semua negara di dunia ini pernah datang ke Indonesia. Halima jadi salah satu bintang tamu di acara Jakarta Halal Things yang digelar pada awal Desember 2019.

Melihat kisah ini, kita bisa menyaksikan bahwa wanita berhijab juga punya peluang yang sama besarnya untuk berkarya dan berprestasi. Agar dapat senantiasa tampil percaya diri, pastikan kita selalu menjaga kebersihan dan kesegaran rambut di balik hijab. Untuk ini, andalkan saja sampo dan kondisioner dari rangkaian REJOICE 3-in-1 Perfect Cool Series

Rejoice
Perbesar
sampo dan kondisioner dari rangkaian REJOICE 3-in-1 Perfect Cool Series.

Sampo dan kondisioner dari rangkaian REJOICE 3-in-1 Perfect Cool Series membantu membersihkan dan merawat rambut secara menyeluruh. Gunakan secara teratur agar rambut dan kulit kepala senantiasa sehat, segar, serta mendapatkan keharuman dan kesejukan dari subuh hingga isya

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by