Sukses

Tanggap Banjir, Summarecon Operasikan Pompa di Sekitar Mal Kelapa Gading dan Bekasi

Penggunaan pompa-pompa ini membantu air yang sudah tidak mampu mengalir secara gravitasi berakibat banjir di sekitar Summarecon Mall Kelapa Gading dan Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir mengepung sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Tanggap pada situasi tersebut, Summarecon mengoperasikan pompa-pompa di beberapa titik strategis di wilayah Mal Kelapa Gading dan Bekasi.

"Level air Kali Sunter dan Kali Bekasi yang cukup tinggi membuat aliran air hujan terhambat dan menciptakan genangan. Meminimalkan dampak, genangan air harus dipompa dan dialirkan ke kali-kali tersebut," kata President Director PT Summarecon Agung Tbk. Adrianto P. Adhi lewat siaran pers yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Penggunaan pompa-pompa ini, sambung Adrianto, jadi penting karena air sudah tidak mampu mengalir secara gravitasi. Operasional pompa-pompa yang dimaksud membuat pihak Summarecon harus menyediakan genset beserta bahan bakarnya.

Pompa-pompa tersebut dikatakan akan terus disiapkan selama genangan masih ada. "Khusus di Kelapa Gading kami juga membantu evakuasi dan transportasi warga terdampak," imbuh Adrianto.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan warga akan kebutuhan pokok, pusat perbelanjaan yang dikelola Summarecon di wilayah terdampak, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Bekasi, tetap buka seperti biasa

Summarecon pun berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dinas terkait, pihak berwajib, dan perhimpunan masyarakat untuk mewaspadai berbagai dampak banjir, terutama di wilayah sekitar dua kali di atas. "Berbagai upaya penanganan banjir merupakan bagian dari kegiatan CSR Summarecon," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Mulai Kondusif

TMC Polda Metro Jaya melaporkan pada Jumat pagi (3/2/2020), arus lalu lintas di Bundaran Kelapa Gading terpantau ramai lancar. Banjir di lokasi tersebut sudah surut. Melansir Antara, Jumat (3/1/2020), ketinggian air di kawasan Kelapa Gading memang sudah berangsur surut sejak Kamis siang, 2 Januari 2020.

"Sejumlah warga sudah bisa beraktivitas normal melewati jalan sekitar. Kendaraan juga sudah mulai lalu lalang di kawasan Kepala Gading," ucap tim pembantu di posko banjir Kelapa Gading Saka Wira Kartika, organisasi pramuka penegak di bawah komandan TNI AD Willy Sohlehudin.

Lewat unggahan Instagram Story akun @summareconmal.bekasi, Jumat (3/1/2020), kondisi di sekitar Summarecon Mall Bekasi juga sudah kondusif, kendati masih ada beberapa area yang masih dalam proses pembersihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.