Sukses

6 Kebiasaan Sederhana untuk Bantu Raih Sukses di Tahun Baru

Tak hanya dengan kerja keras dan disiplin, kesuksesan bisa diraih dengan mengubah sedikit kebiasaan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Mencapai sukses, baik dalam skala kecil maupun besar, tak pernah jadi perkara mudah. Terlebih jika memiliki kebiasaan sehari-hari yang tidak mendukung mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

Ya, sukses nyatanya tak semata mengandalkan kerja keras dan disiplin. Anda juga perlu memerhatikan kebiasaan yang sering dilakukan setiap hari. Dilansir dari laman Asia One, Kamis, 2 Januari 2020, terdapat beberapa kebiasaan sederhana yang bisa membantu Anda meraih kesuksesan di tahun baru.

1.  Atur Pencahayaan

Tidur dan bangun lebih awal masuk dalam salah satu resolusi Anda? Fokus dalam mencapainya, Anda bisa mengatur pencahayaan di ruang istirahat. Penggunaan lampu tidur lebih disarankan sebab memiliki cahaya yang lembut dan tidak membuat mata silau.

Selain itu, atur cahaya di ponsel Anda jadi lebih hangat sehingga dapat mengurangi cahaya biru. Dengan tidur dan bangun lebih awal, Anda dapat membiasakan diri untuk hidup disiplin yang membantu mewujudkan resolusi tahun baru.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Ubah Ruang Kerja

Mengubah ruang kerja dapat membantu Anda menjaga kesehatan dengan lebih baik. Supaya lebih fokus, aturlah benda di meja kerja agar terlihat rapi.

Selain itu, berilah jeda pada mata untuk beristirahat sejenak. Anda bisa mengatur alarm di telepon atau komputer untuk membantu mengingatkan jadwal istirahat. Juga, sesekali meregangkan otot-otot agar tidak merasa pegal.

3. Biasakan Minum Air Putih

Air putih dapat membantu menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi. Dalam sehari, Anda harus minum air mineral minimal delapan gelas.  Jika Anda merasa sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk mengambil air mineral, sediakan botol minum besar di sebelah tempat duduk Anda. 

4. Jangan Lupa Bawa Kantong Belanja

Sebagian dari Anda boleh jadi sudah memiliki beberapa kantong belanja yang dapat digunakan kembali. Tapi, dalam praktiknya malah cukup sering lupa membawanya ke supermarket. Untuk mengatasi itu, taruhlah kantong belanja Anda di tempat yang mudah dijangkau, seperti dekat pintu, kendaraan, dan tempat kerja Anda. 

5.  Isi Kulkas dengan Makanan Sehat

Menaruh makanan sehat di kulkas dapat memaksa Anda berhenti mengkonsumsi camilan kurang bergizi. Sebagai ganti makanan ringan, Anda bisa menyediakan buah dan kacang-kacangan.

6. Rutin Cek Saldo Rekening

Saat memasuki sebuah toko perbelanjaan, sering kali Anda tidak berpikir dua kali dalam membeli satu barang, bahkan lebih. Akibatnya, saat sampai rumah, Anda akan menyesal.

Untuk mengatasi hal tersebut, usahakan setiap hari memeriksa saldo terakhir rekening. Dengan begitu, keinginan berbelanja barang kurang penting diharapkan teredam. (Tri Ayu Lutfiani)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.