Sukses

Christine Hakim Ungkap Tips Tetap Bugar d Usia 63 Tahun

Ada satu resep sederhana hidup sehat yang diterapkan Christine Hakim agar tubuhnya tetap fit meski punya banyak kegiatan.

JJakarta - Salah seorang aktris senior dan legendaris Indonesia, Christine Hakim, baru saja merayakan ulang tahun ke-63 pada 25 Desember lalu.

Konsisten di dunia film sejak 1973, Christine sudah meraih delapan Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI). Meski sudah paruh baya, ia tetap terlihat sehat dan bugar, dan tentunya masih aktif di dunia akting.

Selalu berfikir positif dan gaya hidup sehat adalah kunci utama bagi Christine dalam menjalani kehidupannya. Dua hal tersebut dilakoninya dengan rajin dan konsisten.

Selain itu, pemain film Perempuan Tanah Jahanam ini juga menerapkan pola hidup sehat seperti rutin mengonsumsi nasi merah serta jus dan buah-buahan.

Ada satu lagi resep sederhana hidup sehat yang dia terapkan sejak 23 tahun lalu agar tubuhnya tetap fit meski harus menjalani kegiatan yang segunung.

"Setelah usia 40 tahun, saya sadar banget untuk mengurangi begadang," ujar Christine Hakim, seperti dilansir dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Lebih Pagi

Prinsip itu tentunya sulit diterapkan bila berhubungan dengan pekerjaannya di dunia film yang kadang tidak mengenal waktu. Meski begitu, ia berusaha sebisa mungkin mengistirahatkan diri sebelum malam terlalu larut.

"Saat ada kesempatan, saya cari waktu agar tidurnya tidak lebih dari jam 10 malam. Kalau memungkinkan saya minta waktu syuting saya tidak terlalu malam," ungkap pemilik nama lengkap Herlina Christine Nathalia Hakim.

Tidur lebih cepat artinya bisa bangun lebih pagi ketika udara masih sejuk dan segar, tubuh dan pikiran terasa prima untuk beraktivitas seharian. Dia juga membiasakan diri untuk selalu berprasangka positif atas apa yang terjadi dalam hidup.

"Kalau ada apa-apa, serahkan pada Tuhan," kata aktris yang menganggap akting adalah bagian dari ibadah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.