Sukses

Tunawisma di Thailand Sumbangkan Tabungannya Sebelum Meninggal Dunia

Seorang tunawisma mendonasikan uang tabungannya untuk kuil di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang biasanya menganggap tunawisma itu miskin dan tak tahu berterima kasih. Namun, seorang lelaki di Thailand membuktikan anggapan tersebut salah.

Seperti dilansir dari World of Buzz, Selasa, 31 Desember 2019, seorang kakek tunawisma telah menyumbangkan seluruh tabungannya ke sebuah kuil sebelum meninggal dunia.

Seorang perempuan telah mengunggah lewat Facebook Kiatisuk Saothee, tindakan tanpa pamrih pemulung tunawisma tersebut sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Lelaki itu dikatakan seorang tunawisma dan tidur di depan 7-11 di Lob Puri. Untuk mempertahankan hidupnya, lelaki tua itu menjadi pemulung di sekitar daerah tersebut.

Cerita tentang tunawisma tersebut diunggah mulai Hari Natal, 25 Desember 2019 hingga Selasa, 31 Desember 2019, sudah mendapatkan 2.500 lebih komentar dan 19 ribu kali dibagikan.

"RIP pada paman tunawisma yang tinggal di luar 7-11. Meski Anda telah meninggal, tapi Anda masih meminta kerabat Anda untuk membawa tabungan penyelemat hidup Anda ke kuil. Anda sungguh hebat," tulis perempuan itu sebagai keterangan foto.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potret Pemulung

Ada enam potret yang dibagikan perempuan itu dalam akun Facebook-nya. Dua potret tentang pemulung tunawisma tersebut dan empat potret tentang ember-ember berisi koin.

Pada potret pertama, seorang lelaki dengan celana pendek tampak sedang tertidur di pinggir toko. Sementara pada potret kedua, lelaki yang sama sedang berdiri di depan toko.

Dalam foto yang lain, beberapa orang biksu terlihat sedang menghitung koin-koin donasi dari pemulung tunawisma. Unggahan tersebut mendapat tanggapan positif dari para warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.