Kunjungi Rumah Sakit, Kate Middleton Kenakan Anting Berharga Puluhan Juta Rupiah

Oleh Henry pada 31 Des 2019, 22:04 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 22:04 WIB
Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton di berbagai kesempatan selalu mampu menarik perhatian. Meski tampil simpel dan jauh dari kesan glamor, istri Pangeran William ini tetap terlihat memukau.

Begitu juga dalam kunjungan ke sebuah rumah sakit, baru-baru ini. Untuk memperingati International World Health Organization’s Year of the Nurse and Midwife (Tahun Perawat dan Bidan Organisasi Kesehatan Dunia Internasional), Kate berbagi surat terbuka yang ditulis kepada perawat di seluruh Inggris melalui akun Instagram resminya dengan Pangeran William @kensingtonroyal.

Akun tersebut mengunggah beberapa foto kunjungan Kate ke Unit Bersalin Kingston Hospital, London, sekaligus mengungkapkan gaya pakaian Kate yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Dalam kunjungan pada akhir November itu, Duchess of Cambridge memakai gaun midi dari Michael Kors berlengan panjang dan garis leher V berwarna hitam dan merah muda.

Dilansir dari Daily Mail, 26 Desember 2019, gaun yang dipakai Kate saat itu ternyata sudah tidak lagi tersedia. Harganya diperkirakan sekitar 175 dolar AS atau setara Rp2,5 jutaan.

Ibu tiga anak ini melengkapi penampilannya dengan sepatu bot pergelangan kaki warna hitam yang sepertinya terbuat dari bahan suede. Katejuga mengenakan anting-anting dari merek Kiki McDonough berbentuk hati seharga 3.435 dolar AS atau setara Rp49 juta.

2 dari 3 halaman

Surat Terbuka

Kate Middleton
Kate Middleton saat berkunjung ke sebuah rumah sakit. (dok.Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/B6l7x1XFcVv/Henry)

Dalam surat terbukanya, alumnus Universitas St. Andrews itu berterima kasih kepada para bidan atas semua yang mereka lakukan meski pekerjaan mereka berlangsung di belakang layar, dan jauh dari sorotan.

"Peran Anda dalam mendukung fase perkembangan kritis ini jauh melampaui tugas rumit untuk melahirkan bayi dengan sukses," tulis perempuan 37 tahun tersebut.

"Bantuan dan jaminan yang Anda berikan untuk menjadi orang tua dan orang tua dari bayi yang baru lahir juga sama pentingnya. Hal itu sangat membantu membangun kepercayaan orang tua sejak awal, dengan dampak seumur hidup pada kebahagiaan masa depan anak-anak mereka," tulisnya lagi.

Unggahan tersebut mendapat like sebanyak 256 ribu lebih dengan 1.500 komentar lebih yang membanjiri. Penampilan Kate Middleton yang bisa menyesuaikan diri di berbagai tempat dan kesempatan selalu mendapat banyak pujian.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Melihat Hijaunya Yulin, Kota Hutan di China