Keseruan Keluarga Ibas dan Aliya Rajasa Liburan di Swiss

Oleh Putu Elmira pada 31 Des 2019, 12:02 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 13:15 WIB
Ibas dan Aliya Rajasa

Liputan6.com, Jakarta - Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas tengah menghabiskan libur akhir tahun di Zermatt, Swiss. Putra kedua Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini turut mengajak sang istri, Aliya Rajasa, dan ketiga buah hati mereka.

Ibas dan Aliya Rajasa kompak membagikan deretan momen keseruan liburan melalui akun Instagram masing-masing. Ibas kedapatan mengunggah potret di tengah hujan salju bersama putra pertama, Airlangga, dan anak ketiganya, Gayatri.

"Minus four degree @zermatt and it's so much fun with #EBYFamily. Why Not ?! (Minus empat derajat @zermatt dan sangat menyenangkan bersama #EBYFamily. Kenapa tidak?)" tulis Ibas pada unggahan Jumat, 27 Desember 2019.

Ibas dan Aliya Rajasa
Ibas dan Aliya Rajasa mengajak ketiga buah hati mereka berlibur akhir tahun di Swiss. (dok. Instagram @ibasyudhoyono/https://www.instagram.com/p/B6jHIw2lreN/Putu Elmira)

Hari berikutnya, ia kembali membagikan potret keluarga yang diambil dari luar ruangan. Mereka berlima kompak berpose dengan latar rumah dan bangunan dengan atap putih karena berselimut salju.

"Dingin dan seru bersama #EBYFamily, 'Kindness is like snow. It beautifies everything it covers.' - Kahlil Gibran," lanjut ayah tiga anak tersebut.

Ada pula potret Ibas dan Aliya yang terlentang di atas salju ketika bermain ski. Meski terjatuh, mereka tetap tampak menampilkan senyum semringah dalam potret.

"If you're not falling, you're not learning." (Jika tidak jatuh, Anda tidak akan belajar)" lanjut Ibas.

2 of 3

Ketiga Buah Hati Ibas dan Aliya Beraksi di Salju

Ibas dan Aliya Rajasa
Ibas dan Aliya Rajasa mengajak ketiga buah hati mereka berlibur akhir tahun di Swiss. (dok. Instagram @ibasyudhoyono/https://www.instagram.com/p/B6jJbXfloPu/Putu Elmira)

Ibas dan Aliya Rajasa juga membagikan potret dan video ketiga buah hati mereka saat beraksi di salju. Sebut saja sebuah video singkat yang mengabadikan anak kedua mereka, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, saat bermain ski salju yang meluncur dan berhenti tanpa terjatuh.

Video itu diabadikan dari belakang saat Sakti bermain ski salju. Aliya tak dapat menutupi rasa bangga akan aksi putra keduanya. "Look at him go! My boy Sakti (Lihat bagaimana ia meluncur! Anak lelakiku, Sakti)," tulisnya singkat.

Aksi meluncur tanpa terjatuh juga dilakukan putra pertama Ibas dan Aliya, Airlangga. "Look at him go! My boy Airlangga (Lihat bagaimana ia meluncur! Anak lelakiku, Airlangga)," lanjut Aliya.

Gayatri Idalia Yudhoyono
Buah hati ketiga Ibas dan Aliya Rajasa, Gayatri Idalia Yudhoyono bermain di jembatan saat liburan ke Swiss. (dok. Instagram @ruby_26/https://www.instagram.com/p/B6j1vCBgmco/Putu Elmira)

Sementara, buah hati ketiga Ibas dan Aliya, Gayatri terlihat asyik di jembatan bermain anak-anak. Ia dengan mantap berjalan seorang diri di tengah jembatan yang bergoyang.

"Look at her go! My baby G vid. 1 pertamanya takut sama jembatan goyangnya, dicobain sama dia goyang-goyangnya lalu takut, akhirnya bapaknya ikut nemenin baru berani. Setiap anak pasti selalu ada tahapan pertama yang mereka lewati, dalam sehari bisa begitu banyak kejadian dan tidak selalu nyaman bagi mereka hal sekecil apapun," tulis Aliya.

Ia melanjutkan, maka dari itu, perlu adanya pengawasan, pembimbingan, serta contoh yang diberi orangtua pada anak untuk menunjukkan bagaimana caranya. Langkah ini dirasa sangat berarti bagi buah hati dalam melatih kemampuan dan kepercayaan diri. "'Tutwuri Handayani,' kata Memo dulu," tutup Aliya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓