Penginapan Cantik di Gang Sempit Yogyakarta, Biayanya Mulai Rp40 Ribu per Malam

Oleh Henry pada 31 Des 2019, 01:01 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 01:01 WIB
Hostel murah di Jogjakarta. (dok. Youtube Gritte Agatha/https://www.youtube.com/watch?v=hH-XBzukc5U&feature=youtu.be/Adhita Diansyavira)

Liputan6.com, Jakarta - Yogyakarta sering menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi liburan, termasuk saat akhir tahun. Selain banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, keramahan penduduk di sana dan biaya berwisata termasuk ramah di kantong jadi daya tarik utama.

Sebut saja soal penginapan. Di kota pelajar ini, Anda gampang menemukan tempat menginap dengan harga terjangkau seperti yang direkomendasikan oleh salah satu pemeran film Dua Garis Biru, Gritte Agatha.

Dilansir dari chanel Youtube miliknya, Senin, 30 Desember 2019, penginapan bernama Yez Yez Yez Hostel itu menawarkan harga mulai dari Rp40 ribu per malam. Lokasinya berada di Jalan Prawirotaman MG III/509 Gang Batik Gringsing, Yogyakarta. Kawasan tersebut memang dikenal sebagai gudangnya penginapan murah dan jadi surga bagi para backpacker.

Berada di gang kecil, Anda bisa menuju ke Yez Yez Yez Hostel dengan menumpang becak. Selanjutnya, Anda akan disambut dengan pintu besi dan tembok-tembok penuh gambar dan grafiti.

Meski harganya terbilang murah meriah, hostel tersebut memiliki fasilitas tak kalah dari hotel. Ada kolam renang, bar yang sekaligus restoran, hammock untuk bersantai, toilet, wifi, spa, dan tempat yoga.

Sudut-sudut yang penuh warna-warni grafiti, dinding yang polos dengan batu bata yang dicat membuat hostel ini punya spot-spot yang Instagramable. Belum lagi peralatan seperti meja dan kursi yang terbuat dari material barang-barang bekas.

2 dari 3 halaman

Tanpa AC dan Jadi Favorit Bule

Hostel murah di Jogjakarta. (dok. Youtube Gritte Agatha/https://www.youtube.com/watch?v=hH-XBzukc5U&feature=youtu.be/Adhita Diansyavira)
Hostel murah di Jogjakarta. (dok. Youtube Gritte Agatha/https://www.youtube.com/watch?v=hH-XBzukc5U&feature=youtu.be/Adhita Diansyavira)

Kamar-kamar di hostel ini hanya menyediakan kipas angin. Walau tanpa AC, menurut Gritte Agatha, suasana di hostel tidak terlalu panas. "Tapi biar pun di sini nggak pakai AC tapi nggak terlalu panas ya," ujar Agatha dalam video yang diunggahnya pada Jumat, 27 Desember 2019.

Dalam video berdurasi 13 menit itu, ia juga mencoba peralatan-peralatan yang telah disediakan di luar hotel seperti gitar, pianika, dan tempat duduk untuk bersantai di sekitar kolam renang.

Tak hanya peralatan yang terbuat dari material barang bekas, kolam renang di sana juga tidak menggunakan keramik, tapi disemen dan dicat grafiti. Pernak pernik di sekitar kolam renang juga sangat lucu dijadikan tempat untuk berfoto.

Di lobi utama hostel ini juga terdapat album foto yang mengabadikan pengunjung Yez Yez Yez Hostel. Dalam album tersbeut kebanyakan pengunjungnya adalah wisawatan asing. Tak heran, karena harganya yang cukup ramah di kantong hostel ini jadi salah satu tempat singgah para backpacker. (Adhita Diansyavira)

3 dari 3 halaman

Simak Vidoe Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓