Deretan Potret Kasual Yael Shelbia, Wanita Tercantik Kedua 2019 yang Sempat Picu Kontroversi

Oleh Dinny Mutiah pada 30 Des 2019, 10:02 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 10:02 WIB
Deretan Potret Kasual Yael Shelbia, Wanita Tercantik Kedua 2019 yang Sempat Picu Kontroversi
Perbesar
Yael Shelbia, model Israel yang menjadi wanita tercantik kedua 2019. (dok. Instagram @yaelshelbia/https://www.instagram.com/p/B6iVy_JF_HW/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Yael Shelbia Cohen terpilih menjadi wanita tercantik kedua di dunia pada 2019 menyusul personel Twice Tzuyu versi TC Chandler. Perempuan Israel yang berprofesi sebagai model itu sebelumnya menduduki peringkat ketiga daftar yang sama pada tahun lalu.

Sosok perempuan kelahiran Nahariya, Israel, tersebut sempat memancing kontroversi lantaran pilihannya berkarir sebagai model. Itu lantaran anak ketiga dari lima bersaudara tersebut merupakan penganut Yahudi Orthodoks.

Dalam sebuah wawancara kepada media lokal Israel, Yediot.co.il, beberapa waktu lalu, sang model sempat ditekan agar dikeluarkan dari sekolahnya, Ulpana, karena pekerjaannya dianggap bertentangan dengan nilai yang dianut. Bahkan, ada yang sampai mengirimkan surat permintaan tersebut kepada Kementerian Pendidikan Israel.

Namun, keluarga Shelbia tetap mendukung keinginan sang putri. Setelah berkonsultasi dengan Kementerian Pendidikan Agama Israel, Shelbia diizinkan melanjutkan sekolahnya hingga selesai dengan persyaratan tertentu.

Di sisi lain, perempuan yang bakat modelingnya ditemukan gara-gara unggahan di Instagram sebelum ulang tahun ke-16 itu tak mudah menjalani profesinya dengan tetap menjalankan gaya hidup sesuai keyakinannya.

Ia mengaku sering kehilangan tawaran karena tetap menjalankan Sabbath dan pilihannya dalam berbusana. Perempuan Israel itu sampai hanya bisa makan cracker selama empat hari berturut-turut sepanjang pekan mode di Milan karena tak bisa menemukan makanan kosher.

Namun, kerja keras gadis kelahiran 31 Agustus 2001 itu berbuah manis. Ia terpilih sebagai model bagi brand perawatan kecantikan KKW milik Kim Kardashian pada 2018. Kekasih pengusaha Amerika Serikat, Brandon Korff, itu juga menjadi wajah brand Kylie Skin milik Kylie Jenner, pada 2019.

Yael terbilang sering menampilkan gaya kasual lewat sejumlah unggahannya di media sosial Instagram miliknya. Liputan6.com merangkum beberapa di antaranya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Singlet Putih

Deretan Potret Kasual Yael Shelbia, Wanita Tercantik Kedua 2019 yang Sempat Picu Kontroversi
Perbesar
Yael Shelbia, model Israel yang menjadi wanita tercantik kedua 2019. (dok. Instagram @yaelshelbia/https://www.instagram.com/p/B5Nt5lolESG/Dinny Mutiah)

Berlatar hari yang cerah di sebuah kafe, Yael mengunggah potretnya sedang menikmati es krim. Ia terlihat memadupadankan kaus singlet putih dengan celana jins warna putih.

Gaya kasualnya terlihat stunning lewat tas pinggang berwarna bold keluaran Tommy Hilfiger. Sementara, ia memulas wajahnya dengan riasan natural dan lipstik warna terakota. Sebagai pelengkap, ia menambahkan anting hulahoop sebagai aksesori.

3 dari 6 halaman

Crop Hitam

Deretan Potret Kasual Yael Shelbia, Wanita Tercantik Kedua 2019 yang Sempat Picu Kontroversi
Perbesar
Yael Shelbia, model Israel yang menjadi wanita tercantik kedua 2019. (dok. Instagram @yaelshelbia/https://www.instagram.com/p/B4z1Nn2FqUB//Dinny Mutiah)

Jarang-jarang menampilkan gambar hitam putih, Shelbia kembali menghadirkan gaya kasual. Ia mengenakan kaus crop top hitam yang dipadukan dengan celana kargo warna senada. Tak lupa, ia menambahkan belt hitam yang melilit pinggang rampingnya.

Shelbia menggerai bebas rambut panjangnya. Ia hanya menambahkan bucket hat untuk menutupi tatanan messy hair-nya.

Gadis berusia 18 tahun tersebut berfoto di atas gedung tinggi. Hal itu terlihat dari latar di belakangnya yang menampilkan arus lalu lintas cukup ramai di bawah.

4 dari 6 halaman

Military Trouser

Deretan Potret Kasual Yael Shelbia, Wanita Tercantik Kedua 2019 yang Sempat Picu Kontroversi
Perbesar
Yael Shelbia, model Israel yang menjadi wanita tercantik kedua 2019. (dok. Instagram @yaelshelbia/https://www.instagram.com/p/B4ucUYjlGUg//Dinny Mutiah)

Yael Shelbia kali ini tampil lebih macho. Hal itu tak terlepas dari paduan busana yang dikenakannya, yakni kaus oblong putih dan celana kargo loreng hijau. Kaus oblongnya sengaja dilipat hingga memperlihatkan perutnya yang rata.

Belum cukup, perempuan yang berniat mengikuti bela negara dengan menjadi prajurit itu mengenakan sepatu bot hitam berhak tinggi. Simpel, tapi terkesan sensual. 

Shlebia kembali menggerai rambut brunetnya. Ia juga tak memulas wajahnya dengan riasan tebal, melainkan hanya lipstik matte tipis.

5 dari 6 halaman

Jins Pendek

Deretan Potret Kasual Yael Shelbia, Wanita Tercantik Kedua 2019 yang Sempat Picu Kontroversi
Perbesar
Yael Shelbia, model Israel yang menjadi wanita tercantik kedua 2019. (dok. Instagram @yaelshelbia/https://www.instagram.com/p/B6dUm_EFolK//Dinny Mutiah)

Kali ini, Shelbia memperlihatkan gaya kasual yang lebih feminin. Ia memadukan atasan bermotif tanpa lengan dengan jins pendek warna putih.

Ia melengkapi penampilan dengan menambahkan topi fedora warna putih dan sepatu bot warna senada. Model sepatu tersebut membuat gayanya ada sentuhan macho.

Tampilan tersebut diperlihatkannya saat menghabiskan liburan di sebuah resor. Yael Shelbia juga tak banyak bermain dengan make up, melainkan hanya memulas tipis wajahnya dengan bedak.

6 dari 6 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓