Sukses

6 Wisata Cisarua Bogor Paling Seru dan Pilihan Villa yang Nyaman Buat Keluarga

Buat Anda yang ingin liburan ke Cisarua Bogor berikut 6 destinasi wisata yang seru dan memikat beserta pilihan villa yang nyaman untuk keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Liburan anak sekolah dan tahun baru tentu semakin menarik jika diisi dengan mengunjungi destinasi wisata. Anak-anak jadi bisa mendapatkan pengalaman dan petualangan baru yang berkesan. Bagi keluarga dari Jakarta dan sekitarnya, berlibur ke kawasan Cisarua Bogor bisa menjadi pilihan tepat.

Hanya butuh waktu 2-3 jam perjalanan untuk bisa mendapatkan suasana pegunungan yang sejuk dan menyegarkan. Termasuk deretan destinasi wisata yang lengkap dan menarik untuk semua kalangan. Buat Anda yang ingin liburan ke Cisarua Bogor berikut 6 destinasi wisata yang seru dan memikat beserta pilihan villa yang nyaman untuk keluarga.

1. Cimory Riverside dan Cimory Mountain View

 

Destinasi wisata pertama Cisarua Bogor jika diakses dari arah Jakarta yang wajib Anda coba adalah Cimory Riverside. Destinasi ini sangat lengkap, ada wisata kuliner yang enak dan lezat, kebun binatang mini dengan nama Cimory Riverside Forest, berserta wahana permainan anak lainnya. Suasana Cimory Riverside sangat nyaman dan sejuk. Gemirik air sungai dan pepohonan pinus yang hijau membuat destinasi ini enak untuk relaksasi. 

Jika Cimory Riverside terlalu padat dan penuh pengunjung, Anda bisa lanjutkan perjalanan sekitar 1,5 km untuk mengunjungi Cimory Mountain View. Ini merupakan restoran pertama yang dibangun oleh Cimory di kawasan Cisarua, Bogor. 

2. The Ranch Cisarua

Objek wisata ini tergolong baru di Cisarua Bogor. Usianya belum genap dua tahun. Sama halnya De Ranch Lembang Bandung, wisata The Ranch Cisarua juga menawarkan pengalaman menunggang kuda. Namun dengan tema yang berbeda, yakni abad pertengahan eropa, dimana Anda dapat menggunakan kostum ala Robin Hood.

Tidak hanya berkuda, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memanah, mengunjungi peternakan, bermain sepeda, naik delman, balon air hingga berswafoto dengan suasana negeri Belanda, Eropa.

3. Waterpark Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan wahana air favorit di wilayah Cisarua Bogor. Di saat tempat lain penuh sesak karena daya tampung terbatas, di sini Anda bisa mendapatkan kenyamanan karena luasnya wahana dan banyaknya pilihan permainan.

Waterpark Taman Wisata Matahari memiliki Twin Race Slide, Wave Pool, Kids Pool, Spiral Slide, Tots Pool, Spa Pool, Gazebo, dan food court yang menyediakan beraneka makanan enak dan terjangkau.

4. Curug Cilember

Anda dan keluarga suka dengan petualangan menyusuri hutan dan menikmati suasana air terjun? Destinasi Curug Cilember bisa Anda datangi. Dengan hutan pinus yang rimbun, kawasan Curug Cilember kerap menjadi tempat pilihan untuk kegiatan hiking dan tracking. 

Air terjun Cilember memiliki keunikan karena terdapat tujuh curug (air terjun) berderet yang membentuk pemandangan alam yang sungguh menggoda. Selain itu, disini juga terdapat 12 jenis kupu-kupu lengkap dengan laboratorium penangkaran kupu-kupu. 

5. Agrowisata Gunung Mas

Datang ke kawasan Cisarua dan Puncak Bogor tanpa menikmati pemandangan kebun teh tentu tidak lengkap. Untuk bagian ini kamu bisa menghabiskan waktu di Agrowisata Gunung Mas. Tempat wisata yang dikeola PT Perkebunan Nusantara VIII ini memiliki perkebunan teh terluas di kawasan Puncak.

Agrowisata Gunung Mas mengusung tagline "Refreshing and Sport" ini juga menawarkan beberapa paket wisata menarik yang patut dicoba. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan mulai dari Tea Time dan Pisang Goreng; Tea Walk, Berkuda, Off Road dan ATV; Berkemah; Gantole, hingga berenang.

6. Taman Safari Indonesia

Wisata Cisarua Bogor yang memikat dan tidak boleh Anda lewatkan adalah Taman Safari Indonesia. Taman safari berstandar internasional ini dibangun menyesuaikan habitat alami satwa. Selain bisa menikmati safari melihat hewan-hewan yang dilepas di jalanan saat siang dan malam hari, Anda dan keluarga juga dapat dihibur berbagai atraksi hewan-hewan yang lucu mulai dari Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, hingga Dolphin Show. 

Di Taman Safari Indonesia juga terdapat puluhan wahana permainan seru dan menarik. Mulai dari Gajah Terbang, Speed Way, Mandi Bola, hingga Space Shuttle. Selain  berinteraksi dengan satwa dan naik wahana Taman Safari Bogor, kamu juga bisa main air dan berenang. Tepatnya di waterpark yang lokasinya bersebelahan dengan panggung pertunjukan aneka satwa.

Itulah deretan enam wisata paling seru dan menarik di Cisarua Bogor. Menikmati destinasi-destinasi di atas tentu tak cukup dalam sehari. Agar tak bolak balik dan lebih nyaman kalau Anda juga menyewa villa di sana. Untuk villa di Cisarua, Anda bisa memilih Jayakarta Inn & Villas, Masada Village, Griya Inkoppabri Cisarua, Cisarua Indah Cottage, hingga Villa Puncak by Plataran.

Dapatkan penawaran terbarik untuk Villa di Cisarua melalui Traveloka. Ada promo menarik dan harga khusus tahun baru lho. Buruan cek sekarang, agar liburanmu lebih menyenangkan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.